Sukses

Melly Goeslaw Ungkap Cobaan Usai Berhijab: Bahkan Job Recehan Pun Tidak Ada

Liputan6.com, Jakarta Melly Goeslaw berhijab sejak 2014. Ia ingat betul, kala itu tengah menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci. Saat berada di Makkah, di hotel dekat Zamzam Tower, hari berganti menjadi Senin, 19 Mei 2014, bertepatan dengan ulang tahun ke-50 sang suami, Anto Hoed, Melly membulatkan tekad.

Saat itulah Melly Goeslaw membuat keputusan besar untuk berhijab. Tiba di Tanah Air dan pulang ke rumah, Melly Goeslaw berkata dalam hati, "Ya Allah, saya ingin berhijab." Lalu, Melly Goeslaw menutup aurat.

Keputusan Melly Goeslaw didukung Anto Hoed dan kedua putranya yakni Anakku Lelaki Hoed serta Pria Bernama Hoed. Usai berhijab, Melly Goeslaw mengaku ditimpa cobaan. Ia mengalami masa-masa sulit, khususnya dari segi finansial.

2 dari 5 halaman

Tahun 2014

Hal itu diungkapkan Melly Goeslaw dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, baru-baru ini. Pencipta lagu "Menghitung Hari" dan "Tegar" mengatakan ada masa ia kesulitan mendapat pekerjaan.

Nama besar dan reputasi mencetak banyak hit seolah tak banyak membantu. "Kalau enggak salah tahun 2014. Kalau saya ingat, ada tahun di mana saya nyaris tidak menulis lagu dan membuat musik untuk film Indonesia. Kalau enggak salah persis setelah saya pakai hijab," ungkap Melly Goeslaw.

 

3 dari 5 halaman

Masa Paceklik

Vokalis Potret ini menyebut 2014 dan 2015 sebagai masa paceklik. Saking sulitnya kondisi saat itu, Melly Goeslaw mengaku sampai menjual sejumlah barang maupun aset untuk menyambung hidup.

"Orang melihat artis itu hidupnya mewah. Padahal kami juga sama seperti kalian, pernah mengalami paceklik sampai menjual barang-barang," sambung musisi kelahiran Jakarta, 7 Januari 1974. Meski demikian, iman Melly Goeslaw tak lantas luntur.

 

4 dari 5 halaman

Titik Cerah

"Setelah berjilbab, selama hampir dua tahun saya enggak ada kerjaan bahkan job recehan pun enggak ada. Saya berhijab saat Mas Anto berusia 50 tahun. Mungkin itu ujiannya," kenang Melly Goeslaw.

Pada 2014, Melly Goeslaw hanya menulis lagu tema untuk film Hijab berjudul, "Let It Be My Way" yang dinyanyikan Andien. Memasuki tahun 2015, mulai ada titik cerah ketika ia dipercaya menulis lagu tema film box office Surga Yang Tak Dirindukan

5 dari 5 halaman

Alhamdulillah Mampu Lewati Cobaan

Melly Goeslaw kembali mencapai puncak kejayaan saat menulis "Ratusan Purnama" yang menjadi lagu tema film Ada Apa Dengan Cinta 2. Lewat lagu itu pula, ia dan Anto Hoed diganjar dua Piala Citra FFI 2016 untuk Lagu Tema Film Terbaik dan Penata Musik Terbaik.

"(Saat susah) saya sampai menjual barang-barang saya brand terkenal itu untuk menyambung hidup. Setelah itu berjalan seperti biasa. Saya jalani, alhamdulillah saya mampu melewati cobaan itu," beri tahu Melly Goeslaw.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Hari Meninggal, Ashraf Sinclair Mendapat Penghormatan dari Sejumlah Artis
Artikel Selanjutnya
Melly Goeslaw dan Vidi Aldiano Nyanyi Lagu Tribute untuk BCL dan Ashraf Sinclair