Sukses

4 Cara Simpel Biar Makin Percaya Diri di Depan Pria

Liputan6.com, Jakarta - Percaya diri bagi sebagian orang adalah tantangan. Bisa jadi bukan hal yang mudah untuk bicara baik dan meninggalkan sikap yang berkesan di hadapan orang lain, apalagi jika orang tersebut adalah sosok yang Anda sukai.

Dilansir dari channel Jose Aditya, Selasa, 11 Februari 2020, ada empat hal yang perlu diperhatikan dalam diri Anda untuk meningkatkan rasa percaya diri. Sebelumnya, Anda perlu membedakan percaya diri dengan self-steem atau harga diri.

Percaya diri berkaitan dengan skill dan wawasan, sementara self-esteem tidak berkaitan dengan keduanya. Hal ini jadi sebab Anda bisa meningkatkan rasa percaya diri Anda terutama saat berhadapan dengan orang yang Anda sukai.

1. Setop Berharap Lebih

Menganggap seseorang yang Anda sukai lebih dari diri Anda adalah salah satu penyebab rasa percaya diri Anda surut. Anda menganggapnya sebagai satu-satunya. Namun, perlu Anda ketahui, sebaik apapun dia di lingkungannya dia tetap setara dengan Anda.

Anda perlu menghilangkan pikiran-pikiran tersebut. Renungi kembali orang yang Anda suka belum tentu cocok dengan Anda dan jika sudah cocok perlu ditanyakan lagi apakah rasa Anda berbalas.

Masih panjang realita yang perlu Anda hadapi. Jangan biarkan rasa berharap jadi kabut dan membuat Anda grogi dan tidak percaya diri di hadapannya.

2. Kendalikan Diri Anda

Menurut Jose Aditya, banyak perempuan di luar sana yang masih bingung siapa pria yang tepat untuknya. Hal ini jadi penyebab Anda kehilangan kontrol atas diri Anda.

Ketika Anda tidak menguasai diri sendiri, maka akan timbul rasa grogi dan insecure. Anda bisa mulai taktik pengendalian diri dengan membuat pondasi. Pondasi yang dimaksud di sini adalah tujuan hidup.

Hal ini membuat siapap pun laki-laki yang suka dengan Anda atau dekat dengan Anda tidak bisa mengendalikan kontrol diri dan rasa percaya diri Anda. Karena di dalam diri Anda sudah jelas tertanam sesuatu yang Anda ingin capai.

2 dari 3 halaman

3. Pertajam Skill dan Pengetahuan

Seperti yang disinggung di awal, percaya diri juga bicara soal skill dan wawasan. Akan semakin baik jika Anda dapat meninggalkan bekas yang baik untuk percakapan-percakapan sederhana.

Komunikasi yang berkesan baginya akan memberikan rasa candu untuk terus berada di dekat Anda. Anda harus bisa mengendalikan diri jika menerima pujian serta memberikan pujian ke orang lain. Pujian yang semakin detail akan semakin disukai.

Karena hal tersebut juga sebagai bahan untuk mengoreksi diri seseorang yang Anda puji. Kemampuan story telling sangat berpengaruh. Dalam hubungan, 90 persen yang berperan adalah komunikasi. Pastikan Anda dapat menuturkan sesuatu dengan menarik dan tidak membosankan. 

4. Perbanyak Sosialisasi

Kepercayaan diri juga bersinggungan dengan momentum dan kebiasaan. Seseorang yang banyak terjun ke sebuah acara atau memimpin sebuah kegiatan akan membuat kemampuan komunikasi Anda juga terasah.

Hal ini akan semakin baik dengan pengalaman berinteraksi dengan seseorang yang bukan teman dekat, akan meningkatkan kepercayaan diri Anda untuk ngobrol dengan orang asing. Dan, Anda bisa menerapkan rasa percaya diri ketika berinteraksi langsung dengan orang yang Anda sukai. Jangan lupa untuk tetap memegang kendali diri Anda. (Adhita Diansyavira)

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: 3 Zodiak yang Diprediksi Bertengkar dengan Pasangan di Hari Valentine
Artikel Selanjutnya
6 Tanda Pria Naksir Anda, Cek Kebenarannya di Sini