Sukses

Tips Rahasia Belanja Baju Online dengan Nyaman

Kalau Anda masih ragu, saat berbelanja baju online, maka Anda bisa lebih bebas dalam memilih modelnya serta bereksperimen dengan gaya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Berbelanja baju online itu terasa bebas sebebas-bebasnya. Baik Anda membeli baju rancangan desainer maupun belanja pakaian dengan brand lokal, semua pilihannya tidak terbatas.

Apalagi, kalau belinya online, Anda bisa lebih mudah membandingkan harga satu baju dengan yang lainnya. Ini bisa Anda nikmati dengan belanja online baju di toko yang terpercaya.

Salah satu caranya, Anda cukup menginstal aplikasi Blibli untuk belanja pakaian kesukaan Anda. Di sini lengkap pilihannya, segala model baju pun ada. Namun, bisa jadi sedikit berbeda halnya dengan Anda yang belum pernah belanja baju online.

Sudah Waktunya Beralih Belanja Baju di Toko Online

Memang benar bahwa kini semakin banyak hadir toko online yang menjual berbagai macam model baju. Orang-orang pun banyak yang senang berbelanja pakaian kebutuhan mereka secara online. Meski begitu, tetap ada saja masyarakat yang belum terbiasa belanja online seperti ini.

Mungkin, ini juga termasuk Anda. Biasanya ada banyak alasan mengapa seseorang memutuskan untuk tidak membeli barang kebutuhannya di online shop. Apalagi, jika mereka belum pernah mencobanya sama sekali.

Biasanya, kekhawatiran belanja online itu disebabkan karena tokonya yang tidak bisa dilihat langsung, karena bukan merupakan toko fisik. Terutama, ketika Anda akan membeli baju. Anda mungkin berpikir bahwa tidak ada jaminannya kalau Anda beli online untuk mendapatkan baju yang dicari.

Takutnya, bajunya tidak pas atau tak sesuai modelnya dengan yang ada di foto. Padahal, jika Anda pandai memilih, maka Anda akan bisa mendapatkan pakaian yang diinginkan dengan tepat. Tenang saja, karena jutaan orang sudah terbiasa untuk belanja online baju, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Kelebihan yang Hanya Bisa Dinikmati dengan Belanja Baju Online

Kalau Anda masih ragu, coba perhatikan hal ini. Saat Anda berbelanja baju online, maka Anda bisa lebih bebas dalam memilih modelnya serta bereksperimen dengan gaya Anda.

Sekarang, di toko online Anda cukup memasukkan kata kunci tentang baju yang dicari, misalnya ‘kaus pink’. Maka nanti akan langsung muncul satu halaman katalog baju model kaus warna pink untuk Anda. Foto dan ukurannya pun tertera. Anda bisa melihat satu per satu modelnya, lalu memilih yang Anda suka.

Bukankah ini tidak bisa Anda nikmati saat belanja di mall atau outlet baju? Saat belanja online, Anda bahkan tidak perlu meninggalkan rumah. Cukup dengan duduk santai menghadap laptop atau bahkan membuka aplikasi toko online di hp sambil tiduran, Anda sudah bisa belanja pakaian yang diinginkan.

Anda tidak perlu capek berkeliling melihat baju-baju yang dipajang seperti yang biasanya Anda jumpai di outlet baju mall. Tidak perlu juga Anda masuk ke kamar ganti untuk mencoba satu per satu baju yang ingin dibeli. Sebab, sudah tercantum ukuran dari setiap baju yang tersedia di toko online-nya.

Belum lagi, pilihan harga yang benar-benar bervariasi. Anda mungkin tidak menyangka kalau harga baju online bisa dimulai dari nominal yang sangat murah, bahkan di bawah Rp50.000. Namun, harga baju tersebut memang ada, dan kualitasnya juga pasti terjaga.

Inilah mengapa Anda perlu mencoba belanja baju online sekarang juga. Tenang saja, karena belanja online itu menyenangkan. Yang penting, Anda memahami tipsnya supaya kegiatan belanja Anda aman, nyaman, serta memuaskan. Untuk itu, mari simak tips belanja online selengkapnya.

Tips Belanja Baju Online Agar Terasa Makin Nyaman

Belanja baju online itu tidak susah, kok. Seperti yang dibilang tadi, jadi kuncinya yakni Anda pintar dalam memilih baju yang akan dibeli. Ini tidak hanya dengan memilah bajunya saja, tetapi ada juga beberapa hal dari diri Anda yang perlu untuk Anda perhatikan.

Sebab, hal tersebut akan membantu Anda dalam mendapatkan baju yang Anda mau. Maka dari itulah, coba perhatikan tips berbelanja baju online seperti berikut ini:

Mengukur Badan Secara Akurat dari Waktu ke Waktu

Hal pertama yang paling penting untuk Anda lakukan yakni mengetahui ukuran badan Anda sendiri. Ini berarti Anda benar-benar mengukur setiap lingkar dan bentang anggota badan Anda, mulai dari lingkar leher, panjang lengan, lingkar pinggang, hingga panjang kaki.

Semua ini penting karena akan memudahkan Anda dalam memilih baju maupun celana atau rok yang diinginkan. Di samping itu, ukuran standar setiap brand itu berbeda. Ini sebabnya Anda perlu mengetahui ukuran badan Anda, sehingga Anda bisa mencocokkannya dengan size baju dari brand yang Anda suka.

Jadi, baju Anda tidak akan kebesaran maupun kekecilan. Jangan lupa juga untuk rajin-rajin mengukur badan Anda dari waktu ke waktu. Artinya, secara berkala Anda bisa mengukur badan sehingga Anda bisa langsung tahu ketika ada perubahan, baik itu bertambah atau berkurang ukurannya. Jadi, Anda bisa menyesuaikannya dengan ukuran baju yang akan Anda beli. 

Memilih Toko Online yang Tepat Serta Mengecek Ukuran Baju

Salah satu hal terpenting yang juga tidak boleh diabaikan yakni memilih toko online tempat Anda akan berbelanja baju. Pastikan bahwa toko online tersebut benar-benar menjual pakaian dari brand yang terpercaya.

Kemudian, tokonya sendiri juga memiliki reputasi baik yang terbukti dari berbagai testimoni pembeli. Selain testimoni, indikator yang menunjukkan bahwa toko online tersebut terpercaya yakni rating atau peringkat yang biasanya berupa bintang. Setidaknya, pilih toko online dengan rating minimal tiga, karena ini berarti separuh lebih customer-nya puas dengan pelayanan toko tersebut.

Tidak hanya itu saja, biasanya di setiap produk baju yang dijual di sana, juga tercantum ukuran dengan keterangan yang benar-benar detail. Jadi, keterangan tersebut menjelaskan tentang material bajunya dan yang terpenting yakni ukurannya.

Misalnya, untuk ukuran S, berapa cm lingkar pinggangnya, kemudian berbeda lagi dengan ukuran M, L, XL dan seterusnya. Perhatikan ini dengan teliti sebelum Anda membeli. Jadi, ukuran yang Anda pilih untuk baju Anda itu benar-benar pas.

Ingat Brand Baju dan Toko Online yang Pernah Jadi Tempat Anda Belanja

Bagi Anda yang mungkin sudah pernah berbelanja baju online meski hanya sekali, penting untuk mengingat brand-nya serta di mana toko online tempat Anda membeli pakaian tersebut. Terutama, jika Anda memang merasa puas dengan baju yang sudah Anda beli di sana.

Ini berarti bahwa produknya berkualitas serta tokonya melayani dengan baik. Mungkin, hal ini terkesan sepele namun sebenarnya amat penting. Sebab, ini akan berpengaruh terhadap keputusan Anda, ketika Anda ingin bereksperimen dengan brand dan toko online lainnya.

Jadi, sebelum Anda mencoba belanja di tempat lain, dan memilih brand baju lainnya juga, akan lebih baik jika Anda mengingat lagi brand pakaian dan toko online tempat Anda pernah belanja. Kembali saja ke sana untuk berbelanja dengan nyaman, karena Anda sudah pasti cocok dengan produknya.

Namun, jika ini pertama kalinya bagi Anda, tidak masalah. Coba luangkan waktu lebih lama untuk browsing mencari toko online paling meyakinkan bagi Anda, baca testimoni pembelinya juga. Ini akan membantu memudahkan kegiatan belanja online Anda.

Memilih untuk Beli Baju yang Bisa Dipesan Sesuai Keinginan

Sebenarnya Anda tidak hanya bisa membeli baju yang sudah siap pakai saja di toko online. Namun, Anda juga bisa mencari brand yang melayani pemesanan kaus custom. Artinya, Anda bisa meminta kaus tersebut untuk dijahit atau dilengkapi elemen sesuai dengan keinginan Anda.

Ini cocok untuk Anda yang menyukai baju-baju dengan model unik, dan tersedia dalam pilihan custom sesuai permintaan pembeli. Selain itu, baju custom ini juga cocok untuk Anda yang ingin berbisnis pakaian online dan menjualnya lagi ke customer Anda.

Di samping itu, kelebihan lainnya dari baju custom ini yaitu Anda bisa menjadi trendsetter sendiri, sesuai dengan gaya kesukaan Anda. Jadi, Anda tidak hanya bisa mengikuti tren fashion yang sedang booming. Namun, Anda dapat bergaya dengan style Anda sendiri kemudian jika itu asyik maka secara tidak langsung Anda akan menjadi trendsetter.

Banyak orang di sekitar Anda yang menyukai gaya baju Anda dan mulai bertanya kepada Anda di mana tempat membelinya. Mereka pun memuji style Anda hingga ingin bergaya dengan style yang sama. Rasanya seru, bukan?

Membuat Bujet Tersendiri untuk Belanja Baju Online

Sama seperti belanja online produk apa saja selain baju, Anda perlu membuat anggaran sendiri untuk belanjaan Anda tersebut. Biasanya, kalau Anda sudah merasa bersemangat karena menemukan baju yang cocok dengan Anda, tanpa disadari Anda akan terus scroll untuk berburu item lainnya juga.

Padahal, sebenarnya Anda belum membutuhkan baju lainnya tersebut untuk saat ini. Cukup dengan membeli baju yang sudah Anda pilih saja. Hal-hal seperti inilah yang terkadang membuat bujet belanja Anda menipis dengan cepatnya.Jadi, tidak ada salahnya berbelanja baju lebih dari satu item.

Namun, akan lebih bijak apabila Anda sudah menentukan bujetnya terlebih dahulu. Nanti, pastikan Anda belanja tidak melebihi bujet tersebut. Percayalah bahwa kebiasaan ini besar manfaatnya bagi Anda.

Jika sudah terbiasa mengatur bujet seperti ini, Anda pun akan mudah menerapkannya ketika berbelanja barang lainnya juga. Anda jadi tidak membelanjakan uang untuk berbagai hal yang tidak diperlukan. Ini menunjukkan bahwa Anda merupakan konsumen yang cerdas.

Membeli Baju Setiap Kali Ada Diskon Besar-Besaran

Sebenarnya, Anda bukannya wajib belanja baju di setiap kesempatan saat ada diskon besar. Namun, Anda memang disarankan untuk berbelanja baju saat ada momen diskon, misalnya seperti saat akhir tahun, atau promo peluncuran produk baru, dan masih banyak lagi.

Jadi, bujet yang sudah Anda buat juga menjadi semakin efektif dan efisien. Bahkan, Anda bisa mendapatkan lebih banyak item baju, ketika Anda memilih untuk berbelanja saat ada diskon besar seperti ini.Baju sendiri merupakan item yang akan Anda kenakan untuk jangka waktu yang lama. Jadi, Anda perlu pandai-pandai memilih model bajunya serta materialnya yang berkualitas.

Di toko online ada banyak, baju yang bagus serta harganya murah. Apalagi, jika Anda belanja melalui aplikasinya, biasanya ada banyak diskon dan promo seru seperti cashback serta berbagai penawaran menarik lainnya. Nikmati belanja online nyaman dan hemat di mobile apps!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini