Sukses

Daftar Maskapai Terbaik yang Sajikan Makanan Sehat 2019

Sejumlah maskapai di Amerika Utara berlomba menjadi yang terbaik dalam menyajikan makanan sehat dan dinilai dari beberapa kriteria. Siapa yang terbaik?

Liputan6.com, Jakarta - Makanan sehat kini sedang digandrungi. Hal ini sejalan dengan meningkatnya tren gaya hidup sehat di masyarakat modern. Lalu, apa hubungannya dengan maskapai penerbangan?

Makanan sehat ditangkap sebagai peluang dalam dunia industri. Belakangan ini muncul banyak restoran yang menyajikan makanan sehat. Rupanya, industri penerbangan juga tidak mau ketinggalan.

Maskapai berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam menyajikan makanan sehat dalam penerbangan mereka. Dilansir dari Travel+Leisure, dalam Airline Food Study edisi 2019-2020, sejumlah maskapai di Amerika Utara menjalani penilaian kesehatan berdasarkan beberapa kriteria.

Di antaranya nutrisi kesehatan, tingkat kalori, peningkatan, inovasi menu, tingkat sodium, tingkat transparansi, ketersediaan daging dalam penerbangan jarak pendek dan kualitas air.

Hasilnya, ada delapan maskapai yang menyajikan makanan sehat terbaik di Amerika Utara. Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, maskapai yang masuk daftar semuanya berasal dari Amerika Serikat (AS) dan hanya ada satu dari Kanada yaitu Air Canada.

Negara lain di Amerika Utara yaitu Meksiko, Greenland dan Bermuda, tidak ada yang masuk dalam daftar. Dalam kajian yang dirilis oleh DietDetective.com dan Hunter College NYC Food Policy Center itu, Alaska Airlines dan Air Canada menempati posisi teratas.  Masing-masing mendapatkan skor 4 dari 5.

Penulis kajian itu memuji Air Canada karena berinovasi dalam penyajian menu in-flight sepanjang tahun lalu. Ada menu sayuran tambahan sehingga jumlahnya lebih banyak dari maskapai lainnya, seperti ayam bakar dengan nasi " superfood" salad bersama roti California.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melarang Sedotan Plastik

Alaska Airlines mendapat pujian karena menyajikan informasi nutrisi secara transparan. Alaska Airlines juga menjadi maskapai pertama yang melarang penggunaan sedotan plastik sekali pakai dan meluncurkan kampanye agar penumpang membawa botol minum sendiri.

Berikut daftar maskapai terbaik di Amerika Utara yang menyajikan makanan sehat pada 2019.

1. Air Canada, Alaska Airlines

2. JetBlue, Delta Air Lines

3. United Airlines

4. American Airlines

5. Frontier Airlines

6. Allegiant Air

7. Spirit Airlines, Hawaiian Airlines

8. Southwest Airlines.

Sementara itu, Hawaiian Airlines berada di urutan terbawah dalam penyajian makanan sehat. Ini karena maskapai tersebut tidak menyajikan informasi secara transparan mengenai kandungan nutrisi serta bermasalah dalam saluran limbah air dapur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.