Sukses

Bawa Isu Akta Kelahiran, Frederika Alexis Cull Masuk 10 Besar Miss Universe 2019

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull berhasil masuk 10 besar Miss Universe 2019. Kontes kecantikan ini digelar di Georgia, Atlanta, Amerika Serikat, Minggu, 8 Desember 2019 waktu setempat.

Nama Frederika Alexis Cull dengan lantang disebut oleh sang host Miss Universe 2019, Steve Harvey. Setelah maju ke panggung, ada sebuah video yang menampilkan ia menyampaikan isu yang dibawa.

Frederika menyampaikan menjadi salah satu kontestan termuda di Miss Universe 2019, di mana ia baru berusia 20 tahun. Selain itu, ia juga jadi Miss Universe Indonesia termuda.

Masuk 10 besar, Frederika membawa isu soal akta kelahiran lewat yayasan yang didirikan. "Saya memiliki yayasan sendiri bernama Voice For The Voiceless. Kami meningkatkan kesadaran isu mengenai 75 juta anak-anak Indonesia tidak memiliki akta kelahiran," kata dalam video.

Frederika juga melanjutkan, akta kelahiran sebenarnya sangat membantu kehidupan anak-anak baik untuk pendidikan, perlindungan, hingga masa depan.

"Isu ini berpengaruh pada negara saya dan seluruh dunia," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Dari 20 hingga 10 Besar Miss Universe 2019

Sebelumnya, Frederika Alexis Cull berhasil masuk sebagai lima finalis dari region Afrika Asia Pasifik bersama Afrika Selatan, Nigeria, Vietnam, dan Thailand di Top 20 Miss Universe.

Region Eropa meloloskan finalis dari negara Albania, Prancis, Islandia, Kroasia, dan Portugal. Lima finalis dari region Amerika yang masuk 20 besar adalah Puerto Rico, Peru, Republik Dominika, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Ada pula lima finalis lain yang mendapatkan wild card dan masuk ke 20 besar Miss Universe 2019 adalah dari negara Filipina, Venezuela, India, Brasil, dan Kolombia.

Sementara, Top 10 Miss Universe 2019 saat ini adalah dari negara Amerika Serikat, Kolombia, Puerto Rico, Afrika Selatan, Peru, Islandia, Prancis, Indonesia, Thailand, dan Meksiko.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Mal di Jakarta Dijadwalkan Kembali Dibuka 5 Juni 2020