Sukses

Sederet Nama Desa Unik di Jawa Timur yang Jarang Diketahui Publik, Ada yang Anda Kenal?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap provinsi di Indonesia memiliki nama-nama unik, baik nama sekolah, instansi pemerintah, nama desa, seperti di Jawa Timur. Lewat akun Instagramnya, Khofifah Indar Parawansa mengunggah nama-nama unik tersebut.

"Ada yang berasal dari desa/kecamatan dengan nama unik, lucu, nyentrik, dan bikin terheran-heran berikut ini? Semua ada di Jawa Timur," jelas Khofifah dalam keterangan foto yang diunggahnya, 2 Desember 2019.

Khofifah membagikan dua bagian foto-foto tentang nama desa maupun kecamatan yang unik itu. Dalam bagian pertama itu terdapat nama Desa Pocong, Desa Pacar Peluk, Desa Nglawak, Desa Piton, Kecamatan Dukun, SDN Kolor, Desa Medali.

"Desa pocong desanya ibuku dimadura Bangkalan😄," jelas @a.faisol_real.

Nama-nama unik itu membuat sejumlah warganet penasaran. Ada juga yang ingin berkunjung ke sana. "Jadi pengen main2 ke jawa timur lg nih...," tulis @aa_sibli. 

2 dari 3 halaman

Negeri Gelap

Sementara dalam bagian kedua, Khofifah Indar Parawansa membagikan beberapa nama desa, kecamatan, sekolah yang juga jarang orang ketahui.

"[Jilid II] Kira-kira kalau bangun komplek perumahan di daerah ini, nama yang cocok apa ya ? Semua ada di Jawa Timur. Selamat pagi dulur sak Jatim, selamat beraktivitas," tanya Khofifah, 3 Desember 2019.

Nama-nama yang diunggah Khofifah, mulai dari SDN Malingmati, SD Negeri Gelap, SDN Montok, Desa Gadungan, SDN Sumberdukun, dan Kecamatan Brondong.

"Nama daerah penuh sejarah ❤️," komentar @marwan5945.

"Wadawww, yang slide terakhir brarti Camatnya masih muda dong, kan brondong bu 😂😂😂," tulis @sevanovfelix.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Kisah Pilu Bocah Berusia 10 Tahun yang Kehilangan Orangtua dan Ditinggalkan Kakek Nenek
Artikel Selanjutnya
Ekspor Sampahnya ke Indonesia Cemari Makanan, Apa Tindakan Australia?