Sukses

Sederet Nama Desa Unik di Jawa Timur yang Jarang Diketahui Publik, Ada yang Anda Kenal?

Khofifah Indar Parawansa menyebutkan sederet nama tempat unik yang jarang orang ketahui yang ada di Jawa Timur. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap provinsi di Indonesia memiliki nama-nama unik, baik nama sekolah, instansi pemerintah, nama desa, seperti di Jawa Timur. Lewat akun Instagramnya, Khofifah Indar Parawansa mengunggah nama-nama unik tersebut.

"Ada yang berasal dari desa/kecamatan dengan nama unik, lucu, nyentrik, dan bikin terheran-heran berikut ini? Semua ada di Jawa Timur," jelas Khofifah dalam keterangan foto yang diunggahnya, 2 Desember 2019.

Khofifah membagikan dua bagian foto-foto tentang nama desa maupun kecamatan yang unik itu. Dalam bagian pertama itu terdapat nama Desa Pocong, Desa Pacar Peluk, Desa Nglawak, Desa Piton, Kecamatan Dukun, SDN Kolor, Desa Medali.

"Desa pocong desanya ibuku dimadura Bangkalan😄," jelas @a.faisol_real.

Nama-nama unik itu membuat sejumlah warganet penasaran. Ada juga yang ingin berkunjung ke sana. "Jadi pengen main2 ke jawa timur lg nih...," tulis @aa_sibli. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Negeri Gelap

Sementara dalam bagian kedua, Khofifah Indar Parawansa membagikan beberapa nama desa, kecamatan, sekolah yang juga jarang orang ketahui.

"[Jilid II] Kira-kira kalau bangun komplek perumahan di daerah ini, nama yang cocok apa ya ? Semua ada di Jawa Timur. Selamat pagi dulur sak Jatim, selamat beraktivitas," tanya Khofifah, 3 Desember 2019.

Nama-nama yang diunggah Khofifah, mulai dari SDN Malingmati, SD Negeri Gelap, SDN Montok, Desa Gadungan, SDN Sumberdukun, dan Kecamatan Brondong.

"Nama daerah penuh sejarah ❤️," komentar @marwan5945.

"Wadawww, yang slide terakhir brarti Camatnya masih muda dong, kan brondong bu 😂😂😂," tulis @sevanovfelix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.