Sukses

Baru 14 Tahun, Vivian Yee Sudah Kuliah dan Jadi Ketua Mahasiswa

Meski otaknya cerdas melebihi usianya, Vivian sepertinya kesulitan untuk bergaul dengan teman-teman di kampusnya.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa orang dikaruniai otak yang cerdas dan cemerlang. Ada yang hanya butuh waktu singkat untuk meyelesaikan pendidikannya. Vivian Yee termasuk salah satunya.

Dara asal Amerika Serikat (AS) ini sudah masuk kuliah di usia belasan tahun. Tak hanya punya otak yang jenius hingga bisa lebih dulu kuliah dari teman-teman sebaya, Vivian juga pintar berorganisasi.

Ia baru saja terpilih jadi presiden organisasi mahasiswa di kampusnya Pierce College di Los Angeles, AS. Remaja yang baru berusia 14 itu sudah masuk kuliah pada usia 12 tahun, bersamaan dengan sang kakak yang saat itu berusia 18 tahun.

Meski otaknya cerdas yang melebihi usianya, Vivian sepertinya kesulitan untuk bergaul dengan teman-teman di kampusnya yang usianya jauh lebih tua. Hal itu, Vivian memutuskan untuk bergabung dengan organisasi mahasiswa.

"Aku sangat gugup di hari pertama kuliah aku datang ke sini, mencari semua pakaianku mencari sesuatu yang membuatku terlihat lebih tua dan dewasa," ujar Vivian seperti dilansir dari Nextshark, 22 November 2019.

Ia awalnya bergabung dengan Associated Students Organization (ASO) untuk bisa berteman dengan mahasiswa lain yang lebih tua. Dalam waktu singkat, Vivian ternyata melebihi ekspektasi dan terlihat menonjol di antara mahasiswa-mahasiswa lain dalam organisasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Merahasiakan Usia

Ia pun ditunjuk sebagai senator dan kemudian menjadi presiden mahasiswa. Menjadi presiden mahasiswa, Vivian bahkan punya ruang sendiri di kampus seperti seorang pekerja kantoran.

Sang ibu Lillian Yee merasa bangga dengan prestasi putrinya. Ia juga mengungkapkan kalau Vivian sempat tidak mau membeberkan usia aslinya agar lebih bisa berbaur dengan mahasiswa lainnya.

"Dia hanya ingin mencoba untuk berbaur dan tidak mengungkapkan usianya yang sebenarnya dan dia berteman dengan baik," terang Lillian.

Vivian pun hanya butuh satu semester lagi untuk kuliah di Pierce College. Remaja yang punya IP 3,95 itu berencana untuk melanjutkan studi ke universitas lalu mengejar karier di bidang geologi medis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.