Sukses

Merasakan Festival Musik Elektronik yang Berbeda di Wonderfruit 2019 dengan Tiket Promo ke Bangkok

Wonderfruit tidak hanya mengedepankan konten musik semata, tapi juga membawa pesan mendalam di setiap penyelenggaraannya. Penasaran dengan Wonderfruit Festival?

Liputan6.com, Jakarta Diadakan sejak tahun 2014, Festival Wonderfruit menjadi salah satu festival unik yang diadakan di Thailand. Wonderfruit tidak hanya mengedepankan konten musik semata, tapi juga membawa pesan mendalam di setiap penyelenggaraannya. Penasaran dengan Wonderfruit Festival? Simak penjelasannya berikut ini.

One-stop festival

Scratch First sebagai pihak penyelenggara menampilkan Wonderfruit sebagai festival musik yang berbeda dari yang sudah ada. Selain diramaikan dengan penampilan musisi-musisi underground dari berbagai macam genre, festival ini juga menyiapkan beragam kegiatan yang bisa dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari penduduk lokal, solo traveler, sampai mereka yang ingin membawa keluarga untuk liburan.

Aktivitas yang diadakan bervariasi antara olahraga, menikmati kuliner hasil karya koki kelas dunia, seni instalasi, sampai diskusi tentang pendidikan. Dalam semua kegiatan ini, pihak panitia ingin menginspirasi para pengunjung untuk melampaui batasan-batasan dan terus berinovasi di dalam kehidupan sehari-hari untuk kehidupan bermasyarakat yang lebih baik.

Katrina Razon, selaku jajaran direksi di Wonderfruit, mengungkapkan ada enam pilar utama yang menjadi etos dari Wonderfruit. Enam pilar tersebut adalah musik, seni, kesehatan, petualangan, diskusi, kedekatan dengan alam, dan keluarga. Pilar-pilar ini kemudian diwujudkan dalam program inklusif untuk musisi, seniman, pembicara, dan DJ dari seluruh wilayah. Pesan yang selalu dibawa adalah bagaimana menciptakan sebuah festival yang lebih bersahabat dengan alam.

Festival yang ramah lingkungan

Menjaga Bumi sebagai tempat tinggal yang bisa diwariskan ke generasi-generasi selanjutnya bisa terlihat sebagai pesan yang mulia dari Wonderfruit. Langkah nyatanya adalah dengan menggunakan material-material yang bisa digunakan kembali untuk berbagai macam dekorasinya. Mulai dari seni instalasi, ruang serbaguna, panggung, hingga kedai makanannya.

 

Salah satu panggung yang menjadi sorotan adalah Solar Stage. Dirancang oleh Gregg Fleishman, panggung ini dibangun dengan tanpa menggunakan satu paku pun. Panggung ini dibangun dengan menggunakan potongan-potongan modular yang seperti Lego sehingga bisa dibongkar pasang dengan mudah dan digunakan kembali pada tahun berikutnya. Setiap panggung di sini bisa dibilang adalah hasil karya seni yang indah dan ramah linkungan.

Diadakan di Pattaya

Scratch First menggunakan lahan kosong di Pattaya, Thailand sebagai area menuangkan kreativitas para mitra kreatif mereka. Konsep sustainable festival dituangkan dalam gaya arsitektur, desain, dan lansekap yang sangat ramah lingkungan. Para Wonderers, sebutan untuk pengunjung Wonderfruit, didorong untuk ikut terlibat dan larut dalam lingkungan interaktif yang digambarkan sebagai "tempat bertemunya kota ramah lingkungan dengan orang-orang yang menginspirasi."

Hal-hal yang bisa dialami di Wonderfruit

Menurut Razon, Wonderfruit adalah festival dengan pengalaman yang menginspirasi, melibatkan, dan memberdayakan pengaruh positif di dunia melalui musik dan kesenian lainnya yang ditampilkan. Para pengunjung bisa menghadiri lokakarya-lokakarya yang menenangkan hati dan pikiran dari para pakar di industri masing-masing di area Eco-Pavillion. Anda akan merasakan dan menemukan hal-hal baru setelah selesai mengikuti sesi-sesi ini.

Festival Wonderfruit 2019 akan diadakan paa 12 sampai 16 Desember 2019 di Siam Country Club, Thailand. Musisi-musisi yang dihadirkan antara lain adalah Willow, Craig RIchards-Daddy G (Massive Attack), Breakbot & Irfane, dan yang lainnya. Jika Anda ingin merasakan sensasi festival musik yang berbeda, Wonderfruit menjadi salah satu festival yang wajib dikunjungi. Ayo pesan tiket ke Thailand dan dapatkan promo menarik hanya di Traveloka.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini