Sukses

Kylie Jenner Jual Saham Bisnis Kosmetiknya Seharga Rp8,4 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - Setelah jadi pemilik 100 persen Kylie Cosmetics sejak rilis pada 2015, Kylie Jenner kini menjual saham bisnis kosmetiknya pada perusahaan Coty senilai 600 juta dolar Amerika atau Rp8,4 triliun.

Melansir dari People, Selasa (19/11/2019), perempuan 22 tahun tersebut menjual 51 persen saham pada Coty yang notabene merupakan pemilik di balik sekian label kecantikan, termasuk Covergirl, OPI, Rimmel, GHD, dan Clairol.

Berdasarkan keterangan resmi dari pihak Kylie Cosmetics, kendati mayoritas saham dipegang Coty, Kylie Jenner dan tim masih akan memimpin semua upaya kreatif, mulai dari development berbagai produk sampai menggagas ragam inisiasi baru.

"Saya sangat menanti untuk bekerja sama dengan Coty demi merambah lebih banyak lagi penggemar Kylie Cosmetics dan Kylie Skin di seluruh dunia. Saya tak sabar melanjutkan proses kreatif setiap produk yang sudah diharapkan konsumen," kata Kylie dalam sebuah pernyataan resmi.

Kerja sama ini, disebutkan ibu anak satu tersebut, bakal membuatnya dan tim lebih fokus pada ide-ide produk yang lebih segar. Coty sendiri melihat ekspansi yang dilakukan bakal merambah lebih banyak konsumen dengan merilis produk parfum bersama Kylie.

"Berkolaborasi dengan kreativitas visi dari Kylie Jenner, Coty akan meniadakan batas ketertatikan konsumen dan membuatnya lebih dinanti pada level euforia baru. Tranformasi ini akan fokus seputur parfum, kosmetik, dan produk perawatan tubuh," tutur Chief Creative Officer Coty Pierre Laubiues.

 

2 dari 3 halaman

Prediksi Kesuksesan

Berdasarkan keterangan Coty, rilis mengagumkan dari Kylie Skin, dengan penjualan tercatat 25 juta dolar Amerika atau Rp352 miliar pada 2019, merupakan indikasi kesuksesan label ini tak akan melambat.

"Ada sekitar lebih dari 50 konsumen yang melakukan repeat order," kata Pierre. Kesuksesan ekspansi dari makeup ke skincare, ditambahkannya, merupakan tolak ukur lain bahwa bisns ini sangat mungkn berlangsung dalam waktu lama.

Apalagi, karena Kylie Cosmetics, Kylie dinobatkan Forbes sebagai miliarder termuda tahun ini. Kylie sendiri memanfaatkan fanbase dan kekuatan media sosial untuk memperkenalkan produk dari salah satu perusahaan kosmetik dengan perkembangan terpesat saat ini.

"Media sosial adalah platform yang sangat mengagumkan. Saya punya akses sangat mudah untuk berkomunikasi dengan penggemar dan konsumen saya," Kylie sempat mengatakan pada Forbes.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gaun Putri Diana Saat Menari dengan John Travolta Gagal Dilelang
Artikel Selanjutnya
Kaesang Pangarep Disebut Ustaz Saat Pakai Peci Hitam dan Kemeja Putih