Sukses

Ragam Perhiasan yang Bakal Banyak Diburu pada 2020

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu fashion item, tren perhiasan terus mengalami perubahan setiap tahunnya. Tidak terkecuali dengan prediksi ragam perhiasan yang bakal diminati dan diburu oleh para pecintanya pada 2020 mendatang.

"Salah satunya ada color diamond tentunya, terutama yang warna merah, pink, dan biru," kata Angela Loh, pemilik Jeweluxe Internasional, pameran perhiasan asal Singapura, di Grand Hyatt, Jakarta, Selasa, 5 November 2019.

Selain color diamond, Angela juga menambahkan masih ada perhiasan lain yang mendominasi tahun depan. Ada perhiasan dengan batu mulia spinel hingga paraiba tourmaline.

"Untuk paraiba tourmaline, selalu diminati karena tidak banyak diproduksi banyak. Seperti koleksi Mouawad (kalung paraiba tourmaline) berwarna kehijauan dijual seharga Rp560 juta," tambah Angela.

Tren color diamond pada 2020 juga disampaikan oleh Airyn Tanu, COO Passion Jewelry di kesempatan yang sama. Sebut saja beberapa color diamond yang ternyata sebagai simbol akan suatu yang bermakna dalam.

"Yellow (diamond) itu simbol of luck jadi orang senang. Pink sapphires juga disenangi karena simbol of love tapi itu nggak mahal batunya. Kalau yellow diamond lumayan harganya cuma lebih murah dari putih," lanjut Airyn.

Bukan tanpa alasan white diamond begitu banyak dicari oleh para pecinta perhiasan. Hal tersebut tidak lepas dari pamornya yang telah meluas serta di sisi lain, color diamond pun memiliki pasar tersendiri.

"Berlian ada warna lainnya seperti kuning, black diamond, green, pink, and blue. Pink itu yang agak pucat pink," tambahnya.

Airyn menyampaikan, pink diamond yang benar-benar intens termasuk langka dan dijual dengan harga yang mahal. "Satu yang kecil banget 0,5 karat bisa miliaran harganya untuk yang intens pink," jelas Airyn.

2 dari 3 halaman

Berlian Jadi Investasi

Beberapa kolektor pun memang mencari color diamond. Hal ini berangkat dari banyaknya koleksi white diamond yang dimiliki hingga akhirnya memilih untuk beralih ke warna lain.

"Cuma biasanya yang awalnya mereka koleksi yang putih dulu baru ke color. Sama dengan gemstone, mereka pilihnya blue sapphire, ruby, sama emerald dulu di luar dari itu baru beralih," jelasnya lagi.

Dari segi harga, jika emas harganya fluktuatif, tetapi tidak dengan berlian. "Berlian slowly tapi naik. 30 tahun lalu 1 karat seharga Rp30 juta dan sekarang Rp100 juta dengan kualitas yang sama," kata Airyn.

Pembelian berlian disebutnya sebagai sebuah investasi. Bagi segmen pasar sosialita, banyak dari mereka yang mau menyimpan dan mencari perhiasan one of a kind. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membeli perhiasan.

"Beli berlian di toko tepercaya yang ada sertifikatnya terjamin, jangan sembarang beli. Ada khusus lab-nya untuk sertifikat itu," tutupnya

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Koleksi Perhiasan dengan Sentuhan 5 Elemen Natural