Sukses

Tips Hemat Belanja Produk Kecantikan

Produk kecantikan semakin banyak yang mahal, untuk itu, ada beberapa tips agar pengeluaranmu bisa tetap minimalis saat belanja produk kecantikan

Liputan6.com, Jakarta - Banyaknya produk kecantikan yang menipu dengan harga murah, membuat sebagian orang berpendapat produk kecantikan mahal adalah pilihan terbaik. Tapi hal ini bisa menguras pengeluaran Anda. Untuk itu, ada tips khusus agar belanjaan produk kecantikan Anda tidak berlebihan.

Melansir dari Asia One pada 3 November 2019, memilah keperluan dari tiap produk yang dibeli sangatlah penting. Terutama produk dengan warna atau pigmen yang tidak cocok sebaiknya tidak dibeli, meskipun produk tersebut sedang tren.

Contohnya lipstik, maskara dan eyeshadow. Ketiga produk kecantikan ini tidak terlalu berpengaruh, karena tidak dipaparkan secara langsung ke kulit. Anda bisa membeli produk biasa dengan harga terjangkau untuk menghematnya.

Tapi jika kulit bibir Anda sensitif, maka perlu untuk melihat jenis lisptik yang Anda beli. Karena beberapa produk lipstik telah menunjukkan bahan anti air yang juga membuat bibir kering.

Selain itu, peralatan seperti kuas make up, penjepit bulu mata, dan lainnya harus diperiksa sebelum membeli. Kalau yang sebelumnya masih ada dan bagus, lebih baik urungkan niat membeli yang baru. Anda bisa menggantinya tiga atau empat mingu sekali.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beli di Apotik

Gunakan perawatan wajah secukupnya saja. Produk perawatan paling penting adalah serum dan perawatan seperti vitamin C, tapi saat masuk usia 20, maka belilah produk perawatan dengan kandungan retinol.

Banyak orang mengeluh karena skincare mahal, itu karena mereka membeli minyak wajah dalam set skincare mereka. Padahal itu tidak perlu, karena selain harganya mahal, minyak wajah hanya diperlukan bagi Anda yang ingin memiliki kulit seperti selebriti.

Belilah beberapa produk di apotik, karena produk di apotik juga tak kalah sama kandungannya dengan produk kecantikan lainnya. Harganya juga lebih murah dibandingkan produk kecantikan yang sedang tren seperti produk Korea dan lainnya.  (Ossid Duha Jussas Salma)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.