Sukses

Yang Wajib Diperhatikan Saat Menggunakan Ekstensi Bulu Mata

Ekstensi bulu mata menjadi cara instan sejumlah perempuan untuk bisa tampil lebih cantik.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang ingin memiliki bulu mata tebal nan lentik? Namun, tidak semua orang memiliki keistimewaan demikian. Meski begitu, ada banyak cara untuk mendapatkannya secara instan, seperti mengaplikasikan maskara, memasang bulu mata palsu, hingga menggunakan ekstensi bulu mata..

Sederet salon menawarkan perawatan tersebut bagi Anda yang tak mau repot melentikkan dan menebalkan bulu mata setiap hari. Prosedurnya juga relatif aman bagi yang berminat. Meski beitu, bukan berarti cara ini tak berisiko.

Sebelum menjalani ekstensi bulu mata, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Melansir dari Asia One pada Sabtu, 2 November 2019, Eileen Kang, manajer salon dan klinik perawatan kulit Carragheen, Singapura, menerangkan banyak pasiennya yang mengeluhkan masalah yang dialami saat melakukan ekstensi bulu mata.

Keluhan mereka beragam. Ada yang kecewa lantaran teknisi bulu mata yang tidak terlatih, pelayanan yang tidak sesuai dengan harga yang ditawarkan, hingga hasil bulu mata yang menggumpal, menyakitkan, dan mudah rontok.

Maka itu, hal pertama yang harus diperhatikan adalah mencari referensi sebanyak mungkin. Jangan sampai biaya yang dikeluarkan sia-sia gara-gara tempat yang didatangi tak memiliki kualitas seperti klaimnya.

Jika Anda sengaja ingin membuat penampilan lebih segar di hari spesial, lebih baik Anda lakukan ekstensi bulu mata minimal seminggu sebelum hari H. Anda tidak perlu takut rontok sampai di hari H lantaran sehari sebelumnya Anda bisa datang lagi untuk perawatan. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aturan Menggosok Mata

Jika mata Anda gatal atau selepas menangis, jangan menggosok bulu mata berlebihan, apalagi menariknya. Menjaga bulu mata juga harus dengan tindakan lembut, dimulai dari tangan.

Dengan pemeliharaan yang tepat, Anda bisa datang kembali ke salon untuk retouch cukup dilakukan tiga sampai empat minggu sekali untuk mengganti bulu mata yang rontok. Tapi lakukan pergantian satu set bulu mata setiap 6 minggu sekali untuk menjaga kebersihan mata.

Jika salon ekstensi bulu mata menawarkan harga yang murah, periksalah keterampilan teknisi bulu mata, asal produk, dan kualitas produk yang digunakan sebelum Anda menggunakannya untuk diri sendiri. Banyak salon yang menawarkan harga rendah malah merusak bulu mata Anda.

Lebih baik jangan gunakan maskara, karena saat menghapusnya, akan ada aktivitas tarikan yang bresiko merusak ekstensi bulu mata Anda. Hati-hati pula saat menggunakan penghapus make up berbasis minyak. Jika terus-terusan mengenai bulu mata, bisa mengurangi kemampuan perekat ekstensi bulu mata.

Ekstensi bulu mata, sambung Ellen, sebenarnya tidak memengaruhi kesehatan bulu mata. Jad jika terjadi rontok bulu mata asli lebih sering atau banyak, kejadian itu bukan karena ekstensi bulu mata, melainkan karena siklus rontok bulu mata secara alami. (Ossid Duha Jussas Salma)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.