Sukses

Dampingi Sultan Brunei Darussalam, Pangeran Abdul Mateen Curi Perhatian di Pelantikan Jokowi

 

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin, diselenggarakan dalam upacara kenegaraan. Sejumlah tamu negara turut hadir dalam acara yang digelar Minggu (20/10/2019) mulai pukul 15.30 WIB itu.

Datang dari Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah langsung menghadiri acara penting bagi Indonesia itu. Ia terlihat berjalan di sayap kanan Gedung Paripurna, tempat duduk para kepala negara, kepala pemerintahan, dan utusan negara-negara sahabat.

Ia tak hadir seorang diri melainkan ditemani sang putra, Pangeran Abdul Mateen. Lelaki kelahiran 10 Agustus 1991 itu mencuri perhatian dengan tampilan necisnya, berjalan di belakang sang ayah.

Anak ke-10 Sultan Hasanal Bolkiah tersebut mengenakan setelan jas berwarna abu-abu tua dengan dasi warna senada. Pria yang baru menyelesaikan latihan militernya itu tak hanya hadir di gedung parlemen, tetapi juga di Istana Merdeka.

Pada pagi hari, ia menyambangi Jokowi bersama sang ayah untuk bertukar sapa. Dalam unggahan akun Instagram @sekretariat.kabinet, ia berdiri di samping Sultan Brunei Darussalam yang menandatangani buku tamu.

Kunjungan sang pangeran ke Indonesia bukanlah yang pertama kali. Sultan Brunei juga sempat mengajaknya pada tahun lalu. Saat itu, ia sempat bertanding bulu tangkis bersama Susi Susanti dan Alan Budikusuma.

 

 

2 dari 3 halaman

Aktivitas Ekstrem

Seperti dikutip dari Business Insider, Pangeran Abdul Mateen memiliki empat saudara laki-laki dan tujuh saudara perempuan. Dari unggahan foto di media sosialnya, ia terlihat senang berolahraga, terbang dengan pesawat pribadi serta memiliki berbagai jenis hewan peliharaan eksotis.

Meski demikian, saat sang pangeran diwawancara oleh majalah dari Thailand, mereka menggolongkan pangeran sebagai orang yang rendah hati dan tidak suka memamerkan kekayaan keluarganya. Ia juga dikatakan sebagai sosok yang suka menghabiskan waktu bersama teman serta kerabat terdekat.

Pangeran Mateen lahir pada 10 Agustus 1991. Ayahnya merupakan Sultan Brunei Darussalam sementara ibunya Puan Hjh Maryam adalah istri kedua sultan.

Ia merupakan lulusan University of London dan mengambil jurusan School of Oriental and African Studies (SOAS). Pangeran berparas rupawan ini senang menguji nyali dengan beragam kegiatan ekstrem, seperti terjun payung dan menembak. Dalam kesempatan lain, ia juga mengisi waktu dengan bermain polo.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Profesor Palsu Membawa Parang di Mobil Dikenakan Pasal Berlapis
Artikel Selanjutnya
Akhir Profesor Abal-Abal yang Ingin Gagah-gagahan Foto di DPR