Sukses

Sontek Pijat Wajah Favorit Meghan Markle yang Bikin Awet Muda

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan dan kesehatan jadi faktor yang penting bagi para figur publik. Termasuk bagi anggota kerajaan seperti Meghan Markle. Istri Pangeran Harry ini punya berbagai jurus untuk menjaga kesehatan dan merawat penampilan.

Salah satu dengan melakukan pijat wajah.  Ahli estetika favorit Meghan, Nichola Joss, menciptakan teknik pijat wajah yang kabarnya dapat membuat kulit wajah lebih bercahaya dan menjaganya tetap kencang. 

Dilansir dari Bright Side, teknik pijat wajah ini dapat membantu meningkatkan warna dan tekstur kulit, menghilangkan bengkak, mengaktifkan produksi kolagen, melatih otot agar tetap kencang, dan memberi wajah Anda kontur yang lebih baik

Caranya cukup mudah dan bisa dilakukan di rumah. Berikut langkah-langkah pijat wajah yang akan membuat kulit wajah kencang dan glowing seperti Meghan Markle yang bisa Anda sontek.

Oleskan minyak

Pijatan wajah tidak harus sakit. Jika saat Anda memulainya ada rasa yang menyakitkan, jangan menekan terlalu keras dan oleskan minyak esensial atau pelembab malam di wajah dan leher. Ini akan membuat kulit lebih lentur dan tidak ikut tertarik saat Anda memijat.

Rileks

Tutup mata Anda dan tutupi wajah Anda dengan tangan. Tahan selama beberapa detik dan gerakkan tangan ke leher Anda. Ini adalah persiapan untuk menyiapkan kulit, jadi jangan terlalu menekan. Santai saja.

Persiapan kulit

Tekan sedikit dan usap tangan Anda dari bagian tengah wajah ke arah luar. Pada tahap ini Anda mengaktifkan sistem limfatik dan juga menghangatkan kulit, serta mempersiapkannya untuk pijatan yang sebenarnya.

Gerakan lingkaran kecil

Untuk bagian pijat wajah ala Meghan ini, mulai dari bagian tengah wajah Anda, oleskan minyak ke kulit dengan gerakan melingkar kecil ke arah luar dan ke atas.

2 dari 4 halaman

Melintasi Garis Rahang

Dengan menggunakan telunjuk dan jari tengah di kedua tangan, usap tulang rahang dari dagu samapi ke telinga. Berikan sedikit tekanan, namun jangan terlalu banyak. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat kontur wajah Anda kencang. Ulangi sebanyak enam kali.

Mengangkat pipi

Dengan memakai jari telunjuk dan jari tengah Anda, temukan pangkal tulang pipi dan gerakkan jari ke atas membuat bentuk-V. Latihan ini berfungsi untuk mengangkat pipi dan mencegahnya kendur. Ulangi sebanyak enam kali.

Tulang pipi

Tekan pangkal tulang pipi dengan sisi dalam tangan Anda, dan jatuhkan kepala ke tangan Anda. Tahan selama sekitar 10 detik. Tempatkan sisi dalam tangan Anda di pangkal tulang pipi dan gulingkan tangan Anda di bawah tulang pipi Anda. Ulangi sebanyak enam kali.

Sekitar mata

Memijat di sekitar mata Anda akan membantu mengatasi bengkak. Mulailah dengan sedikit tepukan di bawah mata dengan telunjuk dan jari tengah Anda. Tempatkan jari telunjuk Anda di dekat sudut mata dan mulailah menyapu di bawah mata dengan jari tengah Anda.

3 dari 4 halaman

Dahi

Tempatkan jari-jari Anda tepat di atas alis Anda dan berikan sedikit tekanan, meluncur ke luar dan ke atas, sampai ke garis rambut. Ulangi sebanyak enam kali.

Leher

Letakkan tangan Anda di tengah leher dan usap dari tengah ke arah bahu dengan sedikit tekanan. Ulangi tiga kali di setiap sisi.

Tangan

Terakhir adalah bagian tangan yang jangan pernah Anda lupakan. Gosok tangan Anda bersama-sama sampai semua minyak terserap, dan pastikan Anda tidak melewatkan jari dan punggung tangan Anda.

Perawatan dengan minyak secara teratur akan membantu mengatasi kekeringan dan mencegah keriput.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketika Hillary Clinton Ingin Memeluk Meghan Markle
Artikel Selanjutnya
Alasan Meghan Markle Tak Bersanding dengan Ratu Elizabeth II dan Kate Middleton di Remembrance Day