Sukses

Investasi Emas Bisa Menjadi Solusi Biaya Pendidikan Anak, Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan merupakan salah satu bentuk kebutuhan primer untuk semua orang. Tentunya, setiap orang tua menginginkan pendidikan yang terbaik untuk buah hati nya. Seiring sejalannya waktu, tak bisa dipungkiri bahwa biaya pendidikan selalu mengalami kenaikan yang cukup signifikan setiap tahunnya.

Berdasarkan penelitian, setiap tahun biaya pendidikan naik 10 persen. Angka tersebut belum termasuk untuk keperluan sekolah dan hal lain untuk mendukung kebutuhan sekolah. Maka dari itu, diperlukan perencanaan dan pengelolaan biaya pendidikan yang matang untuk menyambut masa pendidikan anak di masa depan.

Sebaiknya, perencanaan tersebut dilakukan sedini mungkin, bahkan jauh sebelum anak memasuki masa Pendidikan. Berikut tips untuk mengelola biaya pendidikan anak

Pemilihan sekolah

Dalam melakukan perencanaan pendidikan,  langkah pertama lakukanlah pemilihan sekolah yang akan dituju. Sebaiknya, lakukan pemilihan sekolah dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi. Pemilihan itu bisa Anda dasari dari jarak sekolah atau minat anak dalam jurusan pendidikan.

Hitung biaya

Langkah kedua, cari tahu berapa biaya yang dibutuhkan untuk dapat bersekolah di lembaga pendidikan yang Anda pilih. Hal itu bisa menjadi acuan bagi Anda untuk menghitung besarnya biaya pendidikan yang Anda butuhkan.

Jangan lupa untuk menghitung estimasi biaya yang dibutuhkan saat anak Anda masuk sekolah nanti. Misalnya total biaya yang dibutuhkan untuk kuliah saat ini adalah Rp 80.000.000. Maka untuk menghitung estimasi biaya kuliah 10 tahun mendatang, biaya kuliah saat ini harus ditambahkan 10% per tahunnya dengan penambahan progresif hingga 10 kali.

Lakukan perhitungan yang sama untuk setiap jenjang pendidikan sehingga Anda bisa mempersiapkan biaya pendidikan anak secara menyeluruh.

Strategi Simpanan

Setelah mengetahui besaran biaya pendidikan yang dibutuhkan, Anda perlu membuat strategi untuk mempersiapkan biaya pendidikan. Anda bisa mulai dari mencari instrumen keuangan dan  mulai berinvestasi untuk memenuhi keperluan biaya pendidikan. Pilihlah instrumen keuangan yang memberikan nilai lebih dalam jangka Panjang. Salah satu instrumen keuangan tersebut adalah Emas batangan.

Simpanan dalam bentuk Emas batangan kian digemari saat ini. Simpanan dalam bentuk Emas terbukti dapat memberikan imbal hasil yang lebih baik dalam jangka panjang, sehingga simpanan Emas cocok untuk menyiapkan dana pendidikan anak.

Saat ini, Anda pun bisa mempunyai simpanan Emas dalam bentuk digital, salah satunya melalui Treasury. Di Treasury, Anda bisa #PunyaSimpenan untuk mempersiapkan dana pendidikan anak mulai dari Rp20.000-an. Treasury juga memberikan kemudahan bagi Anda karena menyimpan Emas di Treasury gratis biaya simpan dan gratis biaya registrasi. Simpanan Emas Anda di Treasury juga dijamin keamanannya, karena Treasury bekerjasama dengan PT. Untung Bersama Sejahtera (UBS) sebagai penyedia Emas.

Dengan mempersiapkan biaya pendidikan anak sedini mungkin, maka potensi keuntungan dari kenaikan harga Emas yang cukup signifikan dapat membantu Anda dalam menyiapkan biaya pendidikan anak.

Kalau sudah begitu, ayo jangan sia-siakan kesempatan #PunyaSimpenan emas untuk biaya pendidikan anak!

 

(Adv)

Kue Mirip Tisu Toilet Laku Dijual di Jerman
Loading