Sukses

Live Report:PELANTIKAN MENTERI KABINET JOKOWI JILID 2

Pengantin Hiasi Kukunya dengan Abu Jenazah Sang Ayah di Hari Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta - Charlotte Watson punya cara unik untuk menghormati ayahnya yang telah meninggal dunia saat hari pernikahan. Perempuan di Inggris ini memutuskan untuk memasukkan abu jenazah ayahnya ke kuku saat hari pernikahannya. Manikur bermakna itu dibuat oleh sepupunya, Kirsty Meakin.

Melansir dari Metro, Selasa, 8 Oktober 2019, Charlotte berusia 26 tahun bertemu Nick pada 2007 lalu. Nick melamar Charlotte di Carden Park pada 2012.

Meski begitu, mereka tak berniat untuk buru-buru menikah. Namun, pada 2017, ayah Charlotte diberitahu bahwa kanker prostatnya telah menyebar ke kelenjar getah bening dan tulangnya.

Charlotte dan Nick kemudian memutuskan untuk menikah. Sedihnya, sang ayah tak bisa menyaksikan putrinya menikah, empat bulan sebelum pernikahan Charlotte.

"Pada 2018 kanker telah menyebar bahkan lebih ke tulang belakang dan tulang rusuknya," kata Charlotte kepada Metro.co.uk.

Sang ayah menjalani operasi tulang belakang pada akhir Maret 2019. Ayahnya tetap berjuang keras untuk kesembuhannya. "Sayangnya ayahku akhirnya mengalami sepsis dari operasi tulang belakang dan kami kehilangan dia pada 29 April," kenang Charlotte.

2 dari 3 halaman

Terbuat dari Abu Jenazah

Charlotee Watson mengungkapkan bahwa ide menggunakan abu jenazah sebagai manikur saat pernikahannya pada 30 Agustus 2019 lalu. Abu itu terbungkus dalam kuku Charlotte.

Kirsty mencatat proses pembuatan kuku tersebut, menunjukkan kepada pengikutnya bagaimana ia dan Charlotte membawa abu ayahnya. Kirsty menciptakan manikur ombre Prancis dengan abu yang bagian atasnya lengkapi permata.

"Keinginanku akhirnya tercapai, yaitu agar ayahku memegang tanganku dan mengantarku ke lorong," kata Charlotte.

Di samping kukunya, Charlotte menghormati ayahnya dengan di pesta pernikahan dengan foto dirinya di bagian belakang sepatunya, sebuah liontin yang melekat pada bunga-bunga, dan sebuah boneka yang terbuat dari salah satu baju sweaternya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Viral Pernikahan dengan Modal Rp 250 Ribu, Baju Pengantinnya Super Unik
Artikel Selanjutnya
Penggemar Harry Potter Langsungkan Pernikahan dengan Tema Dunia Sihir