Sukses

Keras Mendidik Anak, Istri Abimana Aryasatya Beri Kado Unik Buat Putrinya

Liputan6.com, Jakarta - Nama Abimana Aryastya sedang melambung lewat perannya sebagai Gundala atau Sancaka di film Gundala. Sebelumya, beberapa film yang dibintangi Abimana juga meraih sukses, seperti Warkop DKI Reborn dan 99 Cahaya di Langit Eropa.

Meski sukses dan terkenal, kehidupan pribadi pria 37 tahun ini jarang terekspos. Hampir tak pernah ada kabar miring tentang dirinya terutama rumah tangganya dengan Nidya Ayu Riandri alias Inong Ayu.

Abimana dan Inong menikah muda yaitu di usia 19 dan 21 tahun. Inong yang juga seorang aktris juga menjadi manajer pribadi suaminya.

Dari pernikahan mereka pada 2001, keduanya sudah dikaruniai 4 orang anak yaitu bernama Belva Ugraha, Satine Zaneta, Bima Bijak dan Arsanadi Arka.

Dari keempat anaknya, Satine Zaneta yang merupakan satu-satunya perempuan mulai menarik perhatian. Ia baru saja genap berusia 17 tahun pada 6 September 2019.

Melalui akun Instagramya, Inong mengunggah foto kebersamaan dirinya dengan Satine pada 11 September 2019. Ia mengungkapkan jarang mengunggah soal keluarganya di media sosial karena anak-anaknya menolak untuk diekspos.

Selain sama-sama jutek, Inong mengakui punya banyak perbedaan sifat dengan putri semata wayangnya. Dalam mendidik anak, Inong juga mengaku cukup keras karena tak mau mereka tumbuh jadi anak manja.

"Mau beli sepatu basket? Usaha.. HP rusak? Tunggu ancur atau mati dulu baru beli yang baru (kalau gamau pake lungsuran ibu). Mau kuliah diluar negeri? Cari beasiswa.Mau jajan bobba tiap hari? Pake duit celengan," demikian penggalan tulisan Inong dalam keterangan foto.

2 dari 3 halaman

Dikagumi Warganet

"Cuma 1 janji kami ke mereka, kalau ada rizki, Ayah Ibu akan bawa travelling ngeliat dunia, jadi pikiran dan wawasan kalian terbuka , dan bisa meenerima perbedaan dan perubahan dunia dengan lapang dada," sambungnya.

Di momen sweet seventeen sang putri, Inong mengungkapkan tidak memberi hadiah spesial maupun menggelar pesta. Tapi dia punya satu kado unik yang menggelitik.

"@satinezaneta ini minggu lalu udah sweet seventen, gapake kado special, gapake pesta2an.. kadonya,nanti dibantuin bikin KTP aja.. soalnya kalau disuruh urus sendiri pasti Ibunya juga yang repot," pungkas Inong Ayu dalam akhir tulisannya.

Unggahan tersebut dibanjir pujian dari warganet yang kagum dengan cara Inong mendidik keempat anaknya.

"Parenting giniii eike demeen.. Beneer bgt ke anak itu kl mau apa2 kudu usahaaa 🙌," puji pemilik akun @nengdj.  "suka sekali sama gaya parenting ala ibu inong ini. "berada bukan berarti serba ada, semuanya butuh usaha."😊," komentar akun @fitri_cimoy tentang cara Inong Ayu dalam mendidik anak.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Abimana Aryasatya Protes Kue Ulang Tahunnya Kekecilan
Artikel Selanjutnya
Abimana Aryasatya dan Zara Eks JKT48 Hadir di Peresmian Fans Club Rakyat Bumilangit