Sukses

Menyelamatkan Bumi dengan Memakai Produk Daur Ulang

Ada banyak solusi yang ditawarkan untuk mengurangi sampah plastik, salah satunya dengan menggunakan produk daur ulang.

Liputan6.com, Jakarta - Sampah termasuk penyebab dari rusaknya lingkungan, terutama sampah plastik. Peringatan tentang bahaya sampah plastik sebenarnya sudah ada sejak awal 1970-an. Sayangnya, pesan ini hanya memicu segelintir reaksi dari komunitas ilmiah.

Sampah plastik memang meninggalkan banyak masalah. Saat ini, sebagian lautan dan daratan di bumi sudah tercemar sampah plastik yang memang bersifat susah untuk diuraikan.

Meski begitu, banyak juga solusi yang ditawarkan untuk mengurangi sampah plastik, salah satunya dengan daur ulang serta menggunakan berbagai produk daur ulang.

Misalnya, Brabantia yang berkomitmen untuk turut gerakan menyelematkan planet Bumi dengan menggunakan 40 persen material daur ulang pada produk terbarunya, yaitu NewIcon.

Bahkan Brabantia mengklaim kalau 98 persen material dan packaging dari NewIcon dapat di daur ulang kembali. Oleh karena kualitas produk dan proses daur ulang yang dilakukan oleh Brabantia sangat baik. Produk ini mendapatkan sertifikat c2c (cradle to cradle) dari suatu lembaga internasional non-profit.

Selain memakai bahan daur ulang, Brabantia juga menyumbangkan sebagian dari hasil penjualan NewIcon ke sebuah organisasi sosial yaitu The Ocean Clean Up, dimana organisasi ini melakukan pembersihan sampah-sampah yang ada di lautan.

Jadi jika Anda membeli produk Brabantia NewIcon, Anda juga berpartisipasi dalam menyelamatkan laut dari sampah yang tidak bisa terurai.

Brabantia juga memperbaiki kualitas tempat sampahnya dengan menambahkan beberapa fitur. Misalnya, sistem penutupan yang sunyi dan pengoperasian pedal yang ringan, tutup tempat sampah yang kedap udara sehingga bau sampah tidak mencemari udara.

Lalu dilengkapi dengan alas yang anti slip sehingga tempat sampah berdiri kokoh pada tempatnya, memiliki pengangan pada bagian engselnya sehingga lebih mudah untuk dibawa-bawa, dan memiliki garansi servis dan spare part selama 10 tahun.

Produk-produk Brabantia bisa didapatkan di www.kawanlamainovasi.com, Lacassa Living World Alama Sutera, ACE Hardware, Seibu, Sogo, Metro, Parkson, Central dan store-store lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.