Sukses

Petualangan Menikmati Gunung Bromo dengan Balon Udara

Liputan6.com, Jakarta - Gunung Bromo sejak lama menjadi destinasi wisata unggulan Indonesia. Keindahan alam yang disuguhkan membuat pengunjungnya serasa terhipnotis.

Bila selama ini Anda menikmati keindahannya menggunakan kendaraan darat seperti mobil, menunggangi kuda, atau mendaki, ada alternatif baru menikmati keindahan Bromo, yakni melalui udara.

Pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menambah paket wisata bernama Bromo Terbang 2019. Dalam paket wisata ini, wisatawan akan menaiki balon udara hingga bisa melihat gunung dengan tinggi 2.329 mdpl ini dari atas.

TNBTS bekerja sama dengan perusahaan swasta, Fly Tours Indonesia yang memang bergerak di dunia transportasi dan pariwisata udara untuk menjalankan program ini. Dilansir dari laman resmi Fly Tours, balon ini akan mengudara pada ketinggian 50 meter dari atas permukaan tanah dengan durasi 10 menit.

Kapasitas untuk menaiki balon udara ini maksimal empat orang dengan satu kuotanya digunakan untuk pilot. Terbang dari area lautan pasir Gunung Bromo, Anda akan disuguhi pemandangan menyeluruh Bukit Teletubbies, Gunung Semeru, dan Gunung Batok.

Tak hanya paket menaiki balon udara saja yang dihadirkan dalam wisata ini. Terdapat dua paket lainnya, yakni 'Glow Exhibition' dimana pengunjung dapat melihat pertunjukan balon udara saat matahari terbit dan 'Cold Inflation' yang memberikan pengalaman pengunjung untuk masuk ke dalam balon saat dikembangkan menggunakan udara dingin.

Jika Anda berminat untuk mencoba balon udara ini, terdapat beberapa regulasi yang harus diperhatikan seperti menggunakan jaket tebal dan masker, tidak membawa barang yang mudah terbakar, tidak memiliki riwayat penyakit jantung, dan tidak dalam kondisi hamil. Anda juga dilarang menerbangkan drone selama berada di balon udara.

2 dari 3 halaman

Berapa Harganya?

Harga tiket yang dibanderol bagi wisatawan domestik yang ingin mencoba adalah Rp615 ribu per orang dan Rp875 ribu per orang bagi wisatawan mancanegara. Harga tiket ini sudah termasuk shuttle bus dari rest area, sertifikat pengalaman dan asuransi.

Meskipun harga tiket tergolong mahal, masyarakat tetap menyambut antusias kehadiran balon udara ini. Terlihat dari komentar di laman Instagram resmi @bromoterbang, beberapa masyarakat mengaku ingin mencoba pengalaman baru di Bromo ini.

"Waaaah sambil bikin video di balon terbang cakep banget inih ­čśŹ," ujar salah seorang warganet.

"Keren," tambah yang lainnya.

Cara pemesanan tiket festival balon udara ini dapat dilakukan online melalui laman resmi Fly Tours Indonesia atau bisa membeli langsung di tempat. Bromo Hot Air Balloon ini akan berlangsung selama 10 hari mulai 15 Agustus hingga 25 Agustus 2019.

(Novi Thedora)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jalan Menuju Gunung Bromo Longsor, Wisatawan Diimbau Waspada
Artikel Selanjutnya
Liburan ke Bromo, Raffi Ahmad Cium Kening Nagita Slavina dengan Mesra