Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Wajah Asli Vlogger yang Mengaku Muda dan Cantik Bikin Warganet Tercengang

Liputan6.com, Jakarta - Warga dunia maya baru saja dikejutkan saat mendapati seorang vlogger asal Tiongkok yang terlihat cantik dan muda ternyata merupakan nenek 58 tahun.

Mengutip dari BBC, Jumat (2/8/2019), insiden ini terjadi saat filter di sebuah situs live streaming, Douyu, eror. Sebelum insiden terjadi, vlogger yang dikenal bernama Your Highness Qiao Biluo ini telah didesak untuk memperlihatkan wajah aslinya.

"Saya tak bisa memperlihatkan wajah saya sampai saya menerima hadiah senilai 100 ribu yuan (Rp203 juta). Lagipula, saya host berwajah cantik," ucapnya dalam salah satu video.

Perempuan dikenal memiliki suara manis, bahkan sering disebut sangat menggemaskan ini berhasil membuat penggemarnya mengumpulkan uang lebih dari jumlah yang diminta. Tapi, belum juga dikuak secara sengaja, filter eror malah menyelesaikan 'kewajiban' Qiao Bilou.

Terjadi pada Kamis, 25 Juli 2019, peristiwa ini membuat sang vloggerdi mana kala itu pengikutnya sudah sampai 100 ribu orang, kehilangan banyak pengikut awal. Mereka mengatakan merasa ditipu.

2 dari 3 halaman

Sempat Tak Sadar

Ketika kejadian berlangsung, The Global Times melaporkan bahwa Qiao belum sadar filter wajahnya eror. Ia baru menyadari insiden tersebut ketika mendapati semua orang di ruang akses VIP di akunnya keluar.

Diketahui saat itu ia tengah live streaming bersama seorang vlogger lain, Qingzi. Qiao sendri sudah menghapus akun live streaming-nya. Tapi, sebelum rekam jejak itu hilang, seseorang sudah merekam dan mengunggah hingga kini tersebar di jagat maya.

Para penggemar yang sebelumnya menyumbangkan uang demi melihat wajah asli Qiao sekarang menuntut uangnya kembali. Mereka merasa ditipu oleh ucapan manis sang vlogger. Tapi, belum ada tindakan hukum yang diambil atas tuntutan tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Suka Nge-Vlog, Pilih Smartphone Dengan Fitur Video Stabillizer yang Oke