Sukses

Wajah Asli Vlogger yang Mengaku Muda dan Cantik Bikin Warganet Tercengang

Sebelumnya, para penggemar telah membayar sekitar 100 ribu yuan atau Rp203 juta untuk melihat wajah asli si vlogger.

Liputan6.com, Jakarta - Warga dunia maya baru saja dikejutkan saat mendapati seorang vlogger asal Tiongkok yang terlihat cantik dan muda ternyata merupakan nenek 58 tahun.

Mengutip dari BBC, Jumat (2/8/2019), insiden ini terjadi saat filter di sebuah situs live streaming, Douyu, eror. Sebelum insiden terjadi, vlogger yang dikenal bernama Your Highness Qiao Biluo ini telah didesak untuk memperlihatkan wajah aslinya.

"Saya tak bisa memperlihatkan wajah saya sampai saya menerima hadiah senilai 100 ribu yuan (Rp203 juta). Lagipula, saya host berwajah cantik," ucapnya dalam salah satu video.

Perempuan dikenal memiliki suara manis, bahkan sering disebut sangat menggemaskan ini berhasil membuat penggemarnya mengumpulkan uang lebih dari jumlah yang diminta. Tapi, belum juga dikuak secara sengaja, filter eror malah menyelesaikan 'kewajiban' Qiao Bilou.

Terjadi pada Kamis, 25 Juli 2019, peristiwa ini membuat sang vlogger, di mana kala itu pengikutnya sudah sampai 100 ribu orang, kehilangan banyak pengikut awal. Mereka mengatakan merasa ditipu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Tak Sadar

Ketika kejadian berlangsung, The Global Times melaporkan bahwa Qiao belum sadar filter wajahnya eror. Ia baru menyadari insiden tersebut ketika mendapati semua orang di ruang akses VIP di akunnya keluar.

Diketahui saat itu ia tengah live streaming bersama seorang vlogger lain, Qingzi. Qiao sendri sudah menghapus akun live streaming-nya. Tapi, sebelum rekam jejak itu hilang, seseorang sudah merekam dan mengunggah hingga kini tersebar di jagat maya.

Para penggemar yang sebelumnya menyumbangkan uang demi melihat wajah asli Qiao sekarang menuntut uangnya kembali. Mereka merasa ditipu oleh ucapan manis sang vlogger. Tapi, belum ada tindakan hukum yang diambil atas tuntutan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.