Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Daffa Wardhana, Putra Tampan Marini Zumarnis yang Hobi Olahraga

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas Daffa Wardhana tak kalah dari sang ibunda, Marini Zumarnis, seorang aktris yang kariernya melesat di era 90-an. Putra semata wayang Marini dan Denny Wardhana ini juga diketahui sempat menjalin hubungan asmara dengan Chelsea Islan.

Selain berparas tampan, Daffa Wardhana jadi idola banyak kaum hawa di dunia maya karena menjadikan pendidikan sebagai prioritas. Ia telah lulus dari United World College of South East (UWCSEA East), Singapura pada 2017 lalu.

Pria berusia 21 tahun tersebut saat ini tengah melanjutkan pendidikan di University of Melbourne, Australia. Di sela-sela kesibukan belajar, Daffa juga menghabiskan waktu berkumpul dengan teman-teman dan berolahraga.

Ternyata, kecintaan Daffa pada dunia olahraga sudah ditunjukkan saat berusia belia seperti sempat bergabung dengan klub sepak bola pada 2012. Olahraga lain yang ia lakukan mulai dari bersepeda hingga renang.

Namun beberapa tahun belakangan, ia terlihat rutin bermain basket. Tak sekedar bermain, ia bahkan mengikuti pertandingan di dalam juga luar negeri dan tak jarang memenangkannya.

Beragam aksi gesit dan lincah Daffa Wardhana saat bermain basket kerap ia bagikan dalam sederet potret yang dibagikan melalui akun Instagram pribadinya, @daffawardhana.

2 dari 3 halaman

Menekuni Brazilian Jiu-jitsu

Seperti potret yang diunggah pada akhir Mei lalu, Daffa Wardhana kini tengah asyik menekuni Brazilian jiu-jitsu atau BJJ, sebuah bela diri yang berfokus pada pertarungan lantai.

Daffa berhasil membawa pulang medali emas dalam pertandingan Australian Grappling Round Robin Champions, turnamen untuk menumbuhkan olahraga Brazilian Jiu-jitsu dan Submission Wrestling di Australia.

Dalam kolom keterangan, Daffa mengucapkan rasa terima kasih kepada pelatihnya atas dukungan dan waktu yang telah diberikan. Tak lupa, ia juga menuangkan kegembiraan dengan menyapa teman-teman seperjuangan.

"Shoutout untuk rekan tim saya di @asbjjau dan orang-orang di @debeenjiujitsuindonesia karena terus membantu dan mendorong saya untuk meningkatkan menjadi petarung yang lebih baik setiap hari," tulisnya.

Selain itu, pada 15 Juni 2019 lalu Daffa mendapatkan kehormatan untuk dipromosikan mendapatkan Blue Belt. "Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi saya," jelas Daffa.

"Tidak hanya saya telah mencapai tonggak ini, tetapi saya memiliki hak istimewa untuk kehadiran master legenda Brazilian Jiu-jitsu @helio_soneca dalam wisuda kami," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading