Sukses

Kejutan Manis Seorang Pilot bagi Orangtuanya yang Tak Pernah Terbang Bersama

Sang pilot diketahui merupakan mantan pilot Angkatan Udara Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam cara untuk membuat orang-orang yang tercinta tersenyum bahagia. Salah satu kisah manis dan menyentuh turut hadir dari seorang pilot muda, Raphael Leong yang memberi kejutan istimewa untuk kedua orangtuanya.

Melansir AsiaOne, Jumat (28/6/2019), Raphael sukses mengejutkan orangtuanya yang baru selesai liburan. Sang pilot mengambil alih pesawat yang akan kembali ke Singapura.

Pria 36 tahun ini adalah pilot tahun pertama dengan Jetstar yang juga pilot dalam penerbangan dari Kota Ho Chi Minh menuju Singapura. Raphael berbagi kisah orangtuanya tidak pernah memiliki kesempatan untuk mengawasinya di tempat kerja.

Maka itu, ia memutuskan untuk memberi kejutan ayah dan ibunya untuk penerbangan pulang. Tepat saat pesawat meninggalkan gerbang untuk lepas landas, sang pilot mengambil mikrofon untuk mengumumkan bahwa ia yang menerbangkan pesawat.

"Ini penerbangan yang sangat spesial buat saya karena orangtua saya ada di dalam pesawat. Ini pertama kalinya dalam hidup saya di mana mereka ada di dalam penerbangan yang akan saya terbangkan," kata Raphael dalam video yang dibagikan di Facebook Jetstar, Kamis, 27 Juni 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tepuk Tangan Meriah dan Suasana Haru

Bertepatan dengan momen itu, terdengar pula tepuk tangan dari para penumpang sembari tersenyum. Raphael juga menyapa orangtuanya yang duduk di bangku penumpang sambil berkata "Kejutan".

Mantan pilot Angkatan Udara Republik Singapura itu menyampaikan bahwa ia harus berganti shift dengan pilot asli dari penerbangan ini khusus untuk memberikan kejutan istimewa tersebut.

Sayangnya, hanya sang ayah, Dennis yang menyaksikan momen manis dari Raphael karena ibunda Raphael saat itu kebetulan sedang berada di kamar kecil saat kejutan dilancarkan.

Kendati demikian, Ibu Raphael, Rosalind mengenali suara putranya setelah mendengar pengumuman yang diberikan dan tersentuh akan kejutan itu. Ia merasa sangat bangga dengan putranya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.