Sukses

Suami Anna Mariana Memperkenalkan Cukin Berbahan Tenun Betawi

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran sudah berlalu. Usai lebaran biasanya ada banyak acara silaturahim seperti Halalbihalal. Hal itu juga dilakukan Relawan Galang Kemajuan Jokowi (GK Jokowi) yang menggelar halalbihalal.

Acara diadakan di rumah kediaman Tjokorda Ngurah Agung Kusumayudha, SH, MS, MSc, dan perancang tenun dan songket nusantara Anna Mariana di Jalan Ampera Buntu Jakarta Selatan. Minggu, 24 Juni 2019.

Halalbihalal dengan tema “GK Berbingkai Persatuan Indonesia” tersebut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Watimpres Siharto Danusubroto, Pakar IT Prof Marsudi Wahyu Kisworo, Kelik Wirjawan (Ketua Umum relawan GK) dan sejumlah tokoh GK lainnya.

Sebagai tuan rumah, Tjokorda Ngurah Agung Kusumayudha, dalam sambutannya menyebut, Halalbihalal yang diadakan persis berdekatan dengan hari ulang tahun Jakarta ini, membuat dirinya merasa wajib mengenakan pakaiannya.

"Saya memakai cukin dari bahan tenun Betawi, yang merupakan karya isteri saya dengan desain Ondel Ondel," terangnya dalam acara yang dihadiri lebih dari 500 relawan dari Jabodetabek dan Lampung tersebut.

Sementara itu Anna Mariana mengatakan, acara Halalbihalal ini sebagai upaya untuk terus memperkuat silaturahmi di antara relawan GK Jokowi.

2 dari 2 halaman

Kembali Bekerja Keras

"Setelah kita berjuang dalam kampanye kemarin, kebetulan di hari baik bulan baik ini, kita sebagai sesama relawan kembali lagi mengokohkan persatuan," ujar perancang tenun dan songket nusantara itu.

Anna menyebutkan tentang situasi sidang di MK (Mahkamah Konstitus). "Tanpa bermaksud mendahului, sesungguhnya kita sudah menang," ucapnya.

Lebih lanjut, Anna mengatakan setelah selesai proses di MK selesai, tidak perlu lagi ada pengkotak-kotakan antara 01 dan 02.

"Kita semua bersaudara. Kita wajib menjunjung tinggi persatuan Indonesia, dan kita semua perlu kembali bekerja keras sekaligus mengawal kerja pemerintah demi kemajuan NKRI!" pungkas Anna Mariana.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Hadir Halalbihalal Warga NU, Ma'ruf Amin Rapat di Istana Bogor?
Artikel Selanjutnya
Dijadwalkan Jadi Pembicara Halalbihalal, HNW Bakal Sampaikan Tentang Kerukunan Umat