Sukses

Tanpa Minum Air, Ini 3 Tips Mengatasi Cegukan Ketika Puasa

Bagaimana cara menghilangkan cegukan saat puasa tanpa Anda meminum air? Simak tipsnya di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika menjalani puasa di bulan Ramadan, tak dapat dipungkiri selalu ada saja kendala yang menghampiri. Satu di antaranya adalah cegukan, kondisi yang cukup mengganggu ibadah puasa.

Tenang saja, tanpa minum, Anda dapat menghilangkan cegukan yang sangat mengganggu. Langkah-langkah tersebut dapat membuat Anda menjalankan puasa dengan nyaman.

Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi cegukan saat puasa tanpa minum air? Fimela.com merangkum tiga tips seperti melansir dari stylecraze.com di bawah ini.

1. Tahan Napas

Menahan napas jadi salah satu cara yang biasa dilakukan ketika sedang cegukan, begitu pula saat puasa. Anda dapat menahan napas kira-kira 10 detik, lalu embuskan napas perlahan. Tips ini disebut efektif menghilangkan cegukan. Selain itu, langkah ini juga membuat otak Anda semakin rileks.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Menekuk Lutut

Cara kedua adalah Anda dapat menekuk lutut sembari mencondongkan tubuh ke depan seperti meringkuk. Lalu, Anda dapat menahan posisi tersebut selama kurang lebih 1-2 menit.

3. Bernapas dalam kantung kertas

Cara ketiga, yakni bernapas dalam kantong kertas. Anda dapat menyiapkan kantong kertas kosong dan menempelkan bagian leher kantong di mulut dan hidung. Ambil napas dan embuskan perlahan-lahan. Anda juga bisa melakukannya dengan masker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.