Sukses

Nikmati Sensasi Road Trip di Australia Barat! Ini Rutenya

Liputan6.com, Jakarta Sensasi travelling sembari mengendarai mobil menjadi salah satu cara liburan yang mengasyikan. Yap, Istilah itu biasa dikenal dengan sebutan road trip yang berarti para traveler yang melakukan perjalanan liburan dengan mengendarai mobil.

Menikmati liburan dengan cara ini dianggap meninggalkan kesan yang mendalam karena kamu bisa mengeksplor tempat wisata, budaya, makanan, dan tempat menarik lainnya dengan lebih dalam.

Salah satu destinasi road trip yang patut kamu coba adalah ke wilayah Australia Bagian Barat. Beragam destinasi menarik bisa kamu kunjungi di Australia Barat yang terkenal akan kekayaan alamnya.

Jika kamu berangkat dari Jakarta kamu bisa langsung terbang ke Kota Perth dengan menggunakan maskapai Air Asia, untuk cek penerbangannya bisa kamu cek di sini. Selanjutnya dari Perth kamu bisa langsung menjelajahi kawasan Australia Barat. Sebagai panduan, berikut ini rute-rute tujuan wisata yang bisa kamu tuju.

1.  Rockingham

Perjalanan ke Rockingham bisa kamu tempuh dengan berkendara selama 40 menit. Banyak spot dan aktivitas menarik yang bisa kamu nikmati di sini. Bisa snorkeling, berenang bersama lumba-lumba, dan tentu saja melihat pulau dan terumbu karang di Shoalwater Islands Marine Park.

2.  The Pinnacles

Dari Perth kamu bisa menempuh perjalanan selama 2,5 jam menuju Nambung National Park. Di taman nasional Australia Barat ini kamu bisa menikmati gurun yang dikenal dengan Pinnacles. Gurun ini terbentuk akibat erupsi vulkanis 23 tahun lalu. Di sini kamu bisa menemukan hewan Kanguru hingga mencoba sensasi sandboarding.  

3.  Fremantle

Kota pelabuhan Fremantle bisa kamu tempuh selama 30 menit dari Perth. Di kota klasik ini kamu bisa menikmati bir rumahan, kopi, butik unik dan musik, sembari menikmati indahnya lanskap kota tepi pantai yang menawan.

4.  Mandurah

Perjalanan menuju Mandurah menempuh waktu 55 menit dari Perth. Mandurah terkenal sebagai sentra seafood di Australia Barat. Maka jika kamu berkunjung ke sini jangan lupa untuk menikmati hidangan ikan, kepiting, udang karang, dan lain-lain.

5.  Margaret River

Berkunjung ke Australia Barat rasanya kurang lengkap jika tidak mampir ke penghasil wine kelas dunia. Ya, Margaret River! Setidaknya ada 150 winery di sini. Selain itu juga ada restoran mewah, penyulingan bir, dan toko produk segar yang bisa kamu singgahi.

Liburan nggak cuma island hopping aja lho! Coba pengalaman baru dengan sensasi berkendara pakai mobil di jalur darat Australia Barat. Nikmati keindahan alamnya yang masih sangat otentik dan eksotis.

Kamu juga bisa memenangkan liburan ke Perth gratis hanya dengan ceritain apa yang mau kamu lakukan kalau ke Perth, submit ceritamu di www.perthualangan.com.

Siap-siap bikin kece feed instagrammu!

 

(*)