Sukses

Tawarkan Pelajaran yang Menyenangkan, 5 Destinasi Singapura Ini Siap Meriahkan Liburan Sekolah

Khusus liburan sekolah kali ini, setidaknya ada 5 destinasi yang wajib masuk rencana perjalanan Anda dan keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Tawarkan Pelajaran yang Menyenangkan, 5 Destinasi Singapura Ini Siap Meriahkan Liburan Sekolah Musim liburan sekolah mulai mendekat. Para orang tua pastinya sudah mulai sibuk memikirkan bagaimana cara membuat liburan kali ini menjadi sangat seru dan berkesan untuk seluruh anggota keluarga.

Berbicara soal liburan keluarga tak terlupakan, Singapura selalu menjadi salah satu jawaban terbaik yang kita punya. Sebab, Negeri Singa ini memiliki banyak destinasi wisata yang cocok untuk memanjakan seluruh anggota keluarga.

Dalam beragam bentuk, Singapura selalu siap menyambut keluarga yang akan menyerbu saat liburan. Khusus liburan sekolah kali ini, setidaknya ada 5 destinasi yang wajib masuk rencana perjalanan Anda dan keluarga. Semuanya menawarkan rekreasi plus edukasi dengan amat istimewa.

1. Universal Studios

Bisa dibilang, Universal Studios masih menjadi destinasi vakansi keluarga nomor 1 di Singapura. Taman bermain ini mengajak keluarga tenggelam dalam suasana bertema film dan serial TV populer dunia. Tempat inilah yang bisa membuat Anda dan keluarga bersenang-senang dengan aneka permainan seru, sekaligus bertemu muka dengan karakter favorit sekelas Transformers, Minion, Puss in Boots, Shrek, dan masih banyak lagi. Atraksi penuh aksi pun siap menghibur para pengunjung Universal Studios.

2. Gardens By the Bay

Dalam taman hijau seluas 101 hektar ini, Anda bisa mengajak anak-anak berjumpa dengan lebih dari 1.500.000 tanaman dari berbagai belahan dunia. Beberapa atraksi yang wajib Anda singgahi di Gardens By the Bay, antara lain: Cloud Forest yang menampilkan air terjun tertinggi dunia, Flower Dome dengan ribuan bunga berwarna-warni, Supertree Grove yang bisa memainkan musik, dan OCBC Skyway dengan jembatan gantung berpemandangan spektakuler. Selagi menjelajah dan mengenali dunia flora, anak-anak juga bisa puas bermain di Far East Organization Children's Garden yang menyuguhkan wahana air dan program edukasi di tengah taman hijau.

3. ArtScience Museum

Di sinilah pengunjung bisa memanjakan sekaligus mengasah minat kesenian dan ilmu pengetahuan dalam satu tempat. Sebagai sebuah museum, destinasi ini menampilkan karya seni interaktif dan instalasi digital menggunakan teknologi mutakhir. Berada di sini tidak mungkin terasa membosankan karena semua yang ditampilkan sangat bervariasi dan kerap berubah secara berkala. Orang dewasa dan remaja bisa sangat puas melihat-lihat dan berfoto di sini. Anak-anak pun bisa sangat senang memainkan sejumlah karya seni interaktif penuh warna.

4. River Safari Singapore

River Safari Singapore adalah suaka margasatwa bertema sungai pertama dan satu-satunya di Asia. Dalam lahan seluas 12 hektar, taman ini melestarikan lebih dari 7.500 satwa darat dan perairan serta 400 spesies tumbuhan. Di sinilah Anda bisa mengajak keluarga mengenali kehidupan dunia rawa dan sungai, serta berjumpa langsung dengan Lembu Laut/Dugong, Panda, dan Patin Raksasa Mekong. Anak-anak pasti akan sangat antusias menikmati sensasi bertualang di arena tematik yang dikemas bak sungai-sungai ikonik dunia. Dalam satu hari, Anda bisa menjelajah Sungai Amazon, Sungai Mississippi, Sungai Nil, dan masih banyak lagi!

5. S.E.A Aquarium

Akuarium terbesar di Asia Tenggara ini siap membawa Anda dan keluarga menjelajahi dunia bawah laut dengan beraneka cara. Anda bisa menjelajahi seluruh kawasan S.E.A Aquarium untuk melihat keunikan 50 habitat berbeda yang didiami oleh 1.000 spesies lebih satwa laut. Sebagai destinasi rekreasi keluarga, tempat ini menawarkan program edukasi yang menarik. Salah satunya adalah Ocean Dreams yang siap mengajak Anda berkemah di dalam S.E.A Aquarium untuk melihat hiu nokturnal. Menariknya, S.E.A Aquarium juga menyediakan program khusus anak-anak yang disesuaikan dengan usia sekolahnya.

Itulah lima rekomendasi yang pasti memberikan kemeriahan berkesan untuk liburan sekolah selanjutnya. Persiapkan liburan kali ini dengan sangat matang agar seluruh keluarga bisa total bersenang-senang. Beli tiket pesawat ke Singapura dari sekarang agar tidak keburu ludes mendekati hari libur.

Untuk urusan beli tiket pesawat internasional, andalkan Traveloka agar rencana perjalanan ke luar negeri bersama keluarga bisa bebas dari masalah. Jangan lupa manfaatkan fitur yang ada untuk menikmati layanan penuh Traveloka khusus penerbangan internasional. Selamat liburan sekolah!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini