Sukses

6 Teman Ngemil Sehat di Kantor untuk Jaga Diet

Liputan6.com, Jakarta - Anda sedang diet, tapi doyan ngemil? Dilema ini sering dialami banyak wanita.

Padahal, diet bukan berarti tidak boleh ngemil sama sekali. Asalkan bijak memilih camilan yang tepat, Anda tak akan mengganggu pola makan, bahkan memang dianjurkan.

Anda dapat memilih cemilan sehat yang bisa menjadi cadangan energi sebelum jam makan berat tiba. Apalagi untuk para pekerja kantoran, pemilihan menu camilan sehat penting agar tetap fokus dan merasa kenyang.

1. Plain Oatmeal

Tidak hanya baik untuk sarapan, oatmeal juga dapat dijadikan sebagai menu camilan sehat di kantor. Selain cara pembuatannya yang sederhana, oatmeal yang mengandung banyak serat rendah kalori sehingga cocok untuk menu cemilan sehat saat Anda diet.

 

2 dari 3 halaman

2. Kacang Almond dan Mete

 

Kacang almond dan mete mengandung banyak protein dan lemak baik sehingga sangat cocok dijadikan teman ngemil sehat di kantor. Selain protein dan lemak baik, ternyata kacang almond juga mengandung banyak omega 3 yang baik untuk menekan nafsu makan Anda.

Pilih kacang almond dan mete yang tak digoreng. Tambahan minyak di dalamnya akan menambah ekstra kalori yang akan menggagalkan diet Anda.

3. Popcorn

Dilansir dari beberapa sumber, popcorn atau sering dikenal dengan berondong jagung mengandung kalori lima kali lebih sedikit dari keripik kentang berminyak. Selain rendah kalori, popcorn juga kaya akan serat sehingga membuat Anda bisa menahan rasa lapar.

Hal ini menjadi alasan utama mengapa popcorn menjadi salah satu menu camilan sehat yang pas untuk menemani lembur Anda.

 

3 dari 3 halaman

4. Dark Chocolate

Banyak yang beranggapan bahwa cokelat dapat membuat seseorang gagal diet. Ternyata hal tersebut tidaklah benar. Kandungan asam stearat pada dark cokelat dapat menekan nafsu makan Anda.

5. Rumput laut bakar

Rumput laut bakar kaya akan mineral, vitamin A, C, E, K, dan B. Selain itu, rumput laut merupakan makanan yang rendah kalori, serta kaya akan serat dan nutrisi.

6. Buah Apel

Dilansir dari beberapa sumber, para peneliti di University of East Angalia menyebutkan jika buah apel mengandung kandungan nutrisi berupa flavonoid. Kandungan inilah yang dipercaya bisa menurunkan berat badan secara ilmiah setiap harinya. (Riyandhiani Kartika Dewi)

Saksikan video pilihan di bawah :

Loading