Sukses

Memanjakan Mata dengan Keindahan 6 Gunung Paling Menakjubkan di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Keindahan alam yang ditawarkan pegunungan membuat siapa pun yang mengunjunginya akan berdecak kagum. Di atas ketinggian kaki gunung Anda akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan, ditambah hawa sejuk pegunungan yang membuat Anda merasakan sensasi alam secara langsung. 

Banyak gunung indah di dunia yang sayang untuk dilewatkan oleh para pecinta travel. Melansir dari berbagai sumber berikut Liputan6.com memberikan daftar gunung terindah di dunia.

Table Mountain, Afrika Selatan

Table Mountain adalah gunung beratap datar yang menghadap kota Cape Town di Afrika Selatan. Objek utama adalah dataran tinggi sekitar 3 kilometer dari sisi ke sisi, dikelilingi oleh tebing curam yang akan membuat Anda merasa takjub.

Titik tertinggi di Table Mountain adalah 1.086 meter (3.563 kaki) di atas permukaan laut. Ada jalur kereta yang membawa penumpang ke puncak gunung dengan pemandangan menghadap Cape Town, Table Bay dan Pulau Robben ke utara, dan pesisir Atlantik ke barat dan selatan.

Gunung Bromo, Indonesia

Salah satu gunung indah yang ada di Indonesia yang terletak di Jawa Timur, Indonesia. Tidak hanya populer di Indonesia, gunung yang masih aktif  ini juga terkenal di Asia Tenggara. Tidak hanya sekedar menyuguhkan pemandangan, gunung ini juga dihuni oleh Suku Tengger.

Pemandangan yang indah akan membuat Anda tidak ingin memalingkan pandangan. Anda juga dapat menyaksikan matahari terbit dengan sempurna di atas kaki gunung. Tidak hanya keindahan alam, Anda akan merasakan sensasi menunggangi kuda dan trekking di alam.

Matterhorn, Eropa

Matterhorn adalah sebuah gunung terpencil. Karena posisinya di daerah aliran sungai Alpine utama dan tinggi yang hebat. Gunung yang terkenal dan lambang ikon dari Pegunungan Alpen Swiss. Gunung ini mendapatkan namanya dari kata Jerman Matte, yang berarti padang rumput, dan Tanduk, yang berarti puncak.

Dengan puncak tingginya 4.478 meter (14.692 kaki), terletak di perbatasan antara Swiss dan Italia, itu adalah salah satu puncak tertinggi di Pegunungan Alpen. Ini juga salah satu puncak paling mematikan di Pegunungan Alpen.

 

2 dari 2 halaman

Gunung Fuji, Jepang

Gunung tertinggi di Jepang ini terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah barat Tokyo. Gunung ini ternyata dikelilingi oleh lima danau yaitu Danau Saiko, Danau Shojiko, Danau Yamanakako, Danau Motosuko, serta Danau Kawaguchiko.

Bentuk kerucut dari gunung ini sangat indah untuk dilihat. Bentuknya unik, dari kejauhan gunung ini terlihat memiliki warna putih di bagian atas. Gunung ikonik masyarakat Jepang ini memberikan keadaan lingkungan sekitar yang menyenangkan. Ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai foto yang kece dan kekinian. 

Pegunungan Huangshan, Cina

Pegunungan yang memberikan pemandangan alam luar biasa ini terletak di Provinsi Anhui Cina. Pengunjung akan melihat pemandangan alam yang sangat indah. Di mana gunung tersebut selimuti oleh lautan awan dan kabut putih. Anda juga dapat menikmati matahari terbit.

Pegunungan Huangshan memiliki beberapa puncak dengan bebatuan penuh vegetasi yang menakjubkan seperti pohon pinus dan pohon persik. Anda akan melihat banyak kuil Budha di sekitarnya, tempat inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung di Pegunungan Huangshan.

Monte Fitz Roy, Argentina

Gunung yang terletak di Patagonia, Argentina ini memiliki tinggi 3.375 meter (11.073 kaki) di perbatasan antara Argentina dan Chili. Meskipun tinggi rata-rata, gunung ini memiliki reputasi sebagai sangat sulit untuk didaki karena permukaan granit yang tipis menghadirkan bentangan teknis yang sulit. (Adinda Kurnia Islami)

Saksikan video pilihan di bawah:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Istana Gyeongbukgung di Korea Selatan yang Dikunjungi Soraya Haque
Artikel Selanjutnya
Di Mana Letak Pulau Sepa yang Dikunjungi Donna Agnesia dan Darius Sinathrya?