Sukses

Pebulu Tangkis Debby Susanto Tak Pakai Skincare dan Makeup Saat Bertanding

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Debby Susanto yang memutuskan untuk pensiun dari dunia bulu tangkis membuat Indonesia sedih sekaligus bangga. Selama 17 tahun, Debby berjuang untuk nama Indonesia di berbagai ajang kejuaraan kelas dunia.

Bersama Praveen Jordan, mereka pernah menyabet emas serta perunggu di ajang seperti SEA Games dan Asian Games. Kariernya di dunia bulu tangkis pun tak perlu diragukan lagi.

Uniknya, Debby ternyata tak terlalu memikirkan perawatan kulitnya ketika menjadi atlet. Ia pun tak memoleskan makeup saat bertanding di lapangan. 

"Kalau yang spesifik banget perawat gitu enggak ada. Banyak juga yang nanya. Sebenarnya kan karena kita enggak punya waktu. Jangankan mau mikirin skin care, mikirnya gimana mau menang segala macam," ujar Debby di acara Fearless Beauty Sariayu Martha Tilaar di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 27 Maret 2019.

"Kalau kita boro-boro mikirin makeup atau penampilan. Yang ada udah kalau pakai makeup dan kalah, malah bisa di-bully. He-he-he," sambungnya sembari tertawa.

Debby mengaku hanya memoleskan pelembab saja untuk perawatan wajahnya. Pemain bulu tangkis Indonesia wanita lainnya pun menurutnya tak macam-macam mengenakan skin care maupun makeup.

"Kalau untuk pemain Indonesia sebenarnya itu enggak sama sekali. Tapi kalau pemain Korea biasanya mereka ada sedikit. Biasanya di mata, segala macem," ujar Debby pada Liputan6.com.

Debby yang kini sedang hamil dua bulan mengakui yang membuatnya pensiun dari dunia olahraga adalah karena ingin fokus berkeluarga. Menurutnya, perempuan cantik itu ketika ia bisa menghargai segala sesuatu yang ada dalam dirinya.  (Fairuz Fildzah)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Perempuan Indonesia Berhak Miliki Definisi Kecantikan Sendiri
Artikel Selanjutnya
Tips Perawatan Wajah dari Bubah Alfian untuk Menghadapi Bulan Puasa