Sukses

Ada Musala dan Makanan Halal di Tempat Liburan Ariel NOAH di Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Pada pertengahan Februari lalu, Ariel NOAH berlibur di Jepang. Tak sendirian, ia mengajak putri semata wayangnya, Alea dan sang ibu untuk berlibur ke Negeri Sakura tersebut.

Tak jauh berbeda dengan liburannya sebelumnya, Ariel membuat vlog mengenai perjalanannya kali ini. Dilansir dari akun YouTube pribadinya, Ariel bersama putrinya dan ibunya memilih desa Hakuba sebagai destinasi liburan.

Bagi Ariel, dengan menetap di daerah pedesaan maka kita bisa melihat budaya asli dari negara tersebut. Sedangkan di kota besar, situasinya tak akan jauh beda dengan kota-kota lainnya di dunia.

Kawasan desa Hakuba yang masih dipenuhi dengan salju menjadi momen bagi Ariel dan Alea untuk menghabiskan waktu dengan bermain ski. Desa Hakuba sendri berada di Prefektur Nagano. Kalau dari Tokyo, bisa ditempuh sekitar 3 jam naik Shinkansen dan bus.

Desa yang berada di kaki pegunungan Alpen Jepang ini menampilkan pemandangan alam yang menawan. Pegunungan dan lembah bersalju terlihat sejauh mata memandang.

Saljunya pun unik seperti bubuk, agak berbeda dengan salju yang turun di daerah lain. Lokasi Hakuba yang strategis di sekitar pegunungan inilah yang membuatnya populer sebagai tempat main ski.

Fasilitas ski di sini sudah kelas dunia, dan mereka pernah menjadi lokasi Olimpiade Musim Dingin 1998. Ada 11 resor yang bisa dipilih wisatawan untuk menikmati musim dingin di Hakuba.

2 dari 2 halaman

Ada Sajadah di Kamar Hotel

Bagi yang belum mahir ski tak usah khawatir. Anda bisa sambil belajar main ski di Hakuba, seperti yang dilakukan Alea.

Yang menarik bagi Anda yang muslim, beberapa hotel di Hakuba, seperti Hakuba Happo Hot Springs Shiroumaso, Hakuba Hotel La Neighi Higashi Kan, dan Hakuba Sun Valley Hotel telah menyediakan menu makanan halal bagi umat Islam.

Sun Valley bahkan menyediakan sajadah di kamar dan membuat ruang salat (musala) di hotel bagi turis yang hendak melaksanakan salat jamaah.

Ariel NOAH dan keluarganya tentu tak repot mencari makanan halal selama berada di sana. Kebetulan, Ariel juga membawa bekal rendang dari Indonesia yang tinggal dihangatkan sebelum disantap.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
WNI Asal Cilacap Jadi Korban Penusukan di Tokyo, Ini Kabar dari Kemlu
Artikel Selanjutnya
Luna Maya Didoakan Segera Menikah dengan Ariel NOAH