Sukses

Di Indonesia Fashion Week 2019, Koleksi Terbaru Shafira Terinspirasi 5 Masjid

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2019 akan segera digelar. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh sejumlah peserta untuk pergelaran yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 27 sampai 31 Maret 2019.

Salah satu yang menarik perhatian adalah persiapan dari brand busana muslim kenamaan, Shafira. Ini merupakan keterlibatan Shafira yang keenam kalinya sekaligus paling spesial karena termasuk dalam rangkaian selebrasi atas 30 tahun perjalanannya.

Di ajang fashion terbesar di Tanah Air itu, Shafira akan mengangkat tema World Wandered. Melalui tema tersebut Shafira akan menghadirkan sejumlah desain yang terinspirasi dari arstektur masjid-masjid yang ada di lima negara.

"Penetapan masjid sebagai inspirasi utama seperti memutar sejarah saat Shafira pertama kali dicetuskan di sebuah masjid Kota Bandung pada 30 tahun silam," terang kata Feny Mustafa CEO Shafira, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Dengan tajuk 'World Wanderer', Shafira menyajikan koleksi yang merepresentasikan perjalanannya menjelajahi dunia untuk menyerap dan menebarkan inspirasi melalui karya busana muslim istimewa.

Sedangkan lima masjid yang menjadi inspirasi utama merek adalah, Cologne Mosque dari Eropa, Islamic Center of Washington DC Amerika Serikat, Adelaide Mosque Australia, Hassan II Mosque Africa serta Masjid Baiturrahman yang mewakili benua Asia.

Keindahan arsitektur dari lima masjid tersebut diektraksi sedemikan rupa hingga menjelma menjadi fashion item berupa dress, blouse, outerwear dan juga hijab.

Kemegahan koleksi spesial 'World Wanderer' tersebut rencananya akan dipamerkan pada Jumat, 29 Maret 2019. Selain itu, para pengunjung juga bisa melihat dan mendapatkan koleksi Shafira lainnya di booth mereka di IFW 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Rancangan 4 Siswi Terbaik Siap Mengguncang Indonesia Fashion Week
Artikel Selanjutnya
Usung Kultur Indonesia, IFW 2019 Bakal Tonjolkan Budaya Kalimantan