Sukses

Deretan Skandal yang Menjerat Miss Peru dari Masa ke Masa

Liputan6.com, Jakarta - Anyella Grados, Miss Peru 2019 menghebohkan publik setelah videonya tengah mabuk saat kompetisi berlangsung, tersebar luas. Kendati begitu, ia bukanlah Miss Peru pertama yang menimbulkan skandal di tengah publik. Rosa Elvira Cartagena, Laura Spoya, dan Melissa Paredes adalah beberapa nama ratu kecantikan yang diingat tak berujung di 'negeri dongeng'.

Dilansir dari elcomercio.pe, Kamis (21/3/2019), kemenangan Rosa Elvira resmi dibatalkan beberapa bulan setelah dinobatkan sebagai Miss Peru 1999. Pencapaiannya kala itu sungguh menginspirasi mengingat Elvira merupakan perempuan keturunan Afrika pertama yang memenangkan kontes kecantikan.

Ia secara resmi kehilangan mahkota Miss Peru setelah kebohongannya terbongkar ke tengah publik. Kala itu, Elvira mengaku mahkota Miss Ambar dicuri. Keterangan palsu yang kemudian dipatahkan hanya dalam waktu singkat. 

Pada 2016, Estefani Mauricci kehilangan mahkota Miss Peru setelah mengaku menempuh pendidikan di Business Administration saat faktanya pergi ke National Superintendence of Higher Education University.

Priscila Howard terpilih mewakili Peru di Miss Universe 2017, tanpa secara resmi dimahkotai sebagai Miss Peru. Jessica Newton menentang keputusan itu dengan dalih, untuk kontes tingkat dunia, harusnya Peru mengirim perempuan lebih siap.

Laura Spoya kampiun sebagai Miss Peru 2015. Namun, setelah foto-fotonya bersama Renzo Costa, juri di tahun itu, mengundang tanda tanya akan kejujuran, publik menuntut transparansi kontes tersebut. Terlepas dari semua spekulasi, Spoya tetap menang.

Pada 2013, Melissa Paredes harus mengembalikan mahkota Miss Peru setelah enam hari dibawa pulang. Alasannya adalah karena foto sang model memakai lingerie beredar di tengah publik.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading