Sukses

Kontes Kecantikan Keturunan Cina di Peru

Kontes diikuti 21 gadis cantik untuk memperebutkan gelar Miss Peru-Tusan 2003. Silene Tay Chunjoy terpilih sebagai Miss Peru-tusan 2003 dan akan mewakili Peru dalam Miss Chinese International.

Liputan6.com, Lima: Kontes kecantikan khusus buat warga Peru keturunan Cina digelar di Lima, Peru, baru-baru ini. Pergelaran diselenggarakan untuk memperingati 153 tahun kedatangan bangsa Cina di Peru. Kontes diikuti 21 gadis cantik untuk memperebutkan gelar Miss Peru-Tusan 2003.

Tak mudah bagi mereka untuk menyandang gelar tersebut. Selain harus memiliki kecantikan luar-dalam, mereka pun musti keturunan Cina yang sudah berkewarganegaraan Peru. Di samping itu, ke-21 kontestan juga harus terlihat anggun dengan balutan gaun modern dan musti luwes mengenakan busana tradisional Negeri Tirai Bambu. Mereka pun diwajibkan bisa menjawab pertanyaan juri.

Setelah melalui persaingan ketat, tim juri akhirnya memilih Silene Tay Chunjoy, mahasiswa Ilmu Kedokteran berusia 30 tahun, sebagai Miss Peru-tusan 2003. Selanjutnya Tay Chunjoy akan mewakili Peru dalam kontes kecantikan gadis keturunan Cina tingkat mancanegara: Miss Chinese International. Konter tersebut akan digelar di Hongkong.(ICH/Nurul Larasati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.