Sukses

Jadi Lebih Enak, Ini Jenis Nasi Paling Tepat untuk Membuat Nasi Goreng

Liputan6.com, Jakarta - Dari sekian banyak, nasi goreng merupakan comfort food favorit tak sedikit orang. Bisa ditambah topping sesuai selera membuat kuliner yang kelezatannya sudah diakui dunia ini makin nikmat sejak suapan pertama.

Bumbu racikannya pun sangat mungkin disesuaikan dengan keinginan. Bisa jadi lebih gurih, atau malah dominan rasa manis, juga tak jarang pula yang lebih suka memakan nasi goreng bercita rasa pedas.

Sudah sebegitu familiar, tahukah Anda kalau ada jenis nasi tertentu yang bisa membuat sajian satu ini lebih nikmat? Bukan nasi yang pulen dan baru matang, nasi pera dan keras malah dikatakan paling tepat untuk membuat nasi goreng.

Menurut pakar kuliner William Wongso, tekstur nasi pera yang cenderung lebih keras dan tidak menggumpal bakal membuat rasa nasi goreng jauh lebih nikmat, lantaran gampang menyatu dengan bumbu.

Beda halnya jika Anda menggunakan nasi pulen atau nasi yang baru matang. Wujud nasi goreng akan menggumpal dan bumbu jadi susah menyatu pada nasi. Alhasil, rasanya tidak akan 'nendang' karena komponen bahan dan bumbu seolah dirasakan di waktu berlainan. (Ega Maharni/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Perlunya Pasangan Kekasih Mendengarkan Lagu Romantis Bersama
Artikel Selanjutnya
Trik Menyimpan Tomat agar Tak Cepat Membusuk