Sukses

3 Tanda Anda Siap Membuka Hati Usai Putus Cinta

Liputan6.com, Jakarta - Perasaan kecewa dan sedih pasti dirasakan siapa saja setelah putus cinta. Tak ada cara untuk menyelesaikan momen menyakitkan itu selain menerimanya dan menenangkan diri agar dapat menjadi pribadi yang lebih tegar.

Move on dari cinta masa lalu memang tak mudah, kendati demikian akan selalu ada pelangi usai badai. Melansir elitedaily.com, membuka hati untuk cinta yang baru memerlukan beberapa cara supaya tidak kembali terpuruk.

Membuka hati untuk menyambut cinta yang baru sangat penting dan dapat Anda mulai dengan cara yang hati-hati. Jika Anda telah merasakan tanda-tanda ini, sudah saatnya untuk menjalin hubungan baru. Apa aja deretan tanda itu? Simak rangkuman Fimela.com berikut ini.

1. Tenang dan Tidak Takut Kesepian

Ketika telah merasa diri lebih tenang setelah putus cinta, perasaan nyaman dan tidak takut kesepian karena tak memiliki pasangan menjadi salah satu tanda untuk cinta baru. Galau karena bayang-bayang masa sudah pasti dirasakan dan Anda mampu melewatinya.

Ketika Anda melihat orang lain mesra dengan pasangannya, dan hati Anda terasa tenang, ini juga menjadi pertanda Anda siap memulai hubungan dan membuka hati untuk orang baru.

2. Tak Hanya Siap Dicintai, tapi Juga Mencintai

Tanda lain adalah saat Anda tidak hanya siap untuk dicintai, tetapi juga mencintai. Jika hanya ingin dicintai tanpa mau mencintai, ada baiknya Anda sendiri terlebih dahulu. Jalinan asmara yang bahagia dibangun dari dua insan yang saling mencintai.

3. Tak Lagi Dibayangi Masa Lalu

Saat bayang masa lalu tak lagi menghantui Anda, ini juga adalah tanda selanjutnya. Berada di momen ini menguatkan bahwa Anda telah benar-benar move on dan siap dengan lembaran cinta yang baru. (Mimi Rohmitriasih/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini: