Sukses

Trik Hilangkan Komedo Membandel yang Bersarang di Dagu dan Hidung

Liputan6.com, Jakarta - Walau terkesan sepele, nyatanya keberadaan komedo bisa sangat mengganggu dan malah membuat Anda merasa tak percaya diri. Karenanya, membersihkan masalah kulit satu ini harus dilakukan.

Dari beberapa titik, hidung dan dagu jadi area paling sering didiami komedo. Membersihkan bagian-bagian tersebut dengan pore strips memang dianggap ampuh.

Namun, formulanya tidak akan mencegah komedo untuk kembali. Bahkan, di beberapa kasus, blackhead justru sama sekali tak terangkat meski sudah mencoba stips dari berbagai brand.

"Jika tidak dirawat dengan baik, pori-pori wajah akan kembali terisi minyak dan kotoran. Komedo pun akan terus muncul," kata facialist Cecilia Wong dari Cecilia Wong Skincare di New York City, Amerika Serikat, seperti dilansir dari Self, Selasa, 29 Januari 2019. Karenanya, Anda harus simak cara yang benar untuk mengenyahkan komedo berikut.

Mencuci wajah dua kali sehari

Mencuci wajah itu sangat penting. Bukan hanya untuk membersihkan dari kotoran dan bekas makeup, tapi juga dari minyak yang berakumulasi menjadi komedo. Cucilah wajah Anda dua kali sehari di pagi hari dan sebelum tidur agar bebas dari bakteri. 

Cuci muka setelah berolahraga

Jangan tunggu hingga malam jika Anda berolahraga siang atau sore hari. Segeralah cuci muka dengan baik karena keringat juga bisa mendorong kemunculan komedo. Apalagi, jika keringat sudah bercampur dengan kotoran dan minyak. (Karla Farhana/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Makanan yang Tak Bikin Gemuk Walau Dimakan dalam Porsi Besar
Artikel Selanjutnya
Serupa tapi Tak Sama, Apa Perbedaan Lada, Merica dan Ketumbar?