Sukses

Heboh Durian Seharga Rp 14 Juta di Tasikmalaya, Ini Penjelasannya

Liputan6.com, Jakarta - Mereka yang gemar durian, tentu akan tercengang mendengar ada buah berduri itu harganya selangit. Durian bernama J-Queen itu dibanderol Rp 14 juta oleh Supermarket Plaza Asia di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dilansir dari ayobandung.com, Sabtu, 26 Januari 2019, durian seharga sepeda motor itu menjadi pusat perhatian para pengunjung supermarket. Tak sedikit pengunjung yang mengabadikan durian mahal tersebut.

Menurut manajer Supermarket Plaza Asia, Heriyawan Tetan, durian jenis J-Queen itu merupakan jenis durian langka dan berkualitas istimewa yang jarang berbuah. Durian J-Queen hanya berbuah tiga tahun sekali dengan hasil panen tiap pohon tak lebih dari 20 buah.

“Kehadian durian J-Queeen ini menjadi magnet tersendiri bagi kami. Banyak pengunjung yang penasaran dengan durian yang terbilang mahal itu,” kata Heriyawan kepada wartawan, Sabtu 26 Januari 2019.

Jika dilihat sepintas, durian J-Queen tak berbeda dengan jenis durian lainnya. Namun, jika diteliti dengan saksama, terdapat perbedaan yang bisa dilihat di antaranya durian J-Queen bulat presisi enam jalur, tidak benjol atau pun lonjong, serta dagingnya yang sangat lezat.

Durian J-Queen berbobot 4 kg-5 kg per buah itu berasal dari Kampung Bogamin, Banyumas, Jawa Tengah. Durian J-Queeen pernah menjadi pemenang di Penang Malaysia pada 2012 lalu.

“Kadar J-Queen mengalahkan kadar durian Juri Hitam dan durian Musang King. Bahkan rasanya empat kali lipat dari rasa durian Musang King. Pembelinya juga tidak sembarangan, hanya dari kalangan tertentu saja,” ungkap Heriyawan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Malaysia Boyong Durian Musang King hingga Upin Ipin ke Jakarta
Artikel Selanjutnya
Hotel di Malaysia Ciptakan Ruang Durian untuk Para Tamu