Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Cara Diet Christina Aguilera yang Berhasil Turunkan Berat Badan Sampai 36 Kg

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang penyanyi top dunia, Christina Aguilera tentu dituntut selalu tampil menarik. Saat badannya membesar, ia pun rela melakukan diet untuk menurunkan berat badannya meski itu bukan hal yang mudah.

Menurunkan berat badan tidak hanya akan menunjang penampilan semata, tetapi juga menjadi kunci untuk kehidupan yang lebih sehat. Karena itu hampir tiap tahun baru, diet dengan tujuan menurunkan berat badan selalu menjadi resolusi utama banyak orang.

Di awal 2019 ini, diet yang pernah dijalankan Christina Aguilera mungkin bisa jadi inspirasi untuk Anda. Dilansir dari Cheat Sheet dan Shape, badan Christina sempat melar dan berat badannya naik drastis pada 2013.

Penyebabnya antara lain stres dan pekerjaan yang menumpuk. Saat itu, perempuan kelahiran 38 tahun tersebut masih menjadi orangtua tunggal dari dua anaknya setelah bercerai dari Jordan Bratman pada 2011.

Pelantun lagu Beautiful itu pun juga disibukkan dengan kegiatan menyanyi, konser dan menjadi mentor di program The Voice. Meski merahasiakan berapa berat badannya, ia kerap menerima banyak kritik dan bullying dari para warganet mengenai postur badannya.

Ini berbeda jauh dengan tubuhnya yang masih langsing saat namanya baru dikenal di akhir 1990-an. Christina pun sempat harus berkali-kali melakukan berbagai program diet. Salah satunya adalah Diet Paleo yang sukses membuat berat badannya turun drastis.

Diet yang dikenal dengan 'makan seperti manusia gua' ini dirancang supaya manusia modern dapat meniru gaya makan manusia purba di zaman Paleolitik, atau sekitar 2,5 juta hingga 10.000 tahun yang lalu. Dengan pola diet ini, secara tak langsung membantu Anda memangkas kebiasaan makan makanan olahan.

2 dari 2 halaman

Memperbanyak Daging, Ikan dan Sayuran

Diet ini mengurangi konsumsi susu, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Sebagai gantinya, ia memperbanyak konsumsi daging, ikan, dan sayuran. Diet Paleo banyak dinilai sebagai cara ideal yang ramah bagi tubuh.

Kalau diimbangi juga dengan olahraga, lemak yang terbakar bisa berubah jadi otot. Karena itu selain diet makanan, Christina juga berolahraga dengan rutin. Bersama Personal Trainernya, Tee Sorge, dia berolahraga selama 90 menit setiap hari.

Hasilnya, berat badannya turun sampai sekitar 36 kilogram hanya dalam beberapa bulan saja. Saat kembali muncul di layar kaca dengan tubuh 'barunya,' banyak orang bertanya-tanya apa saja program diet yang dia lakukan.

Ada yang menganggap Christina melakukan operasi atau sedot lemak. Namun hal itu dibantah olehnya. Yang jelas, sampai saat ini tubuh Christina Aguilera tetap terlihat langsing dan sehat.

Seperti terlihat di foto terbarunya pada 19 Januari 2019, Christina terlihat cantik dan seksi dengan dengan gaun pendek warna biru yang memperlihatkan tubuhnya yang langsing. Anda tertarik mengikuti pola diet yang dilakukan penyanyi pemenang Grammy Award ini?

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Daerah Ini Ingin Gabung ke Jakarta
Artikel Selanjutnya
Menteri Jonan: Permukaan Tanah Jakarta Sudah Turun 40 Meter