Sukses

Bandara Changi Singapura Segera Miliki Air Terjun Dalam Ruang Tertinggi di Dunia

Liputan6.com, Jakarta – Singapura mungkin satu-satunya kota di dunia di mana penduduk setempat bepergian ke bandara untuk menghabiskan akhir pekan mereka. Pada 2019 ini, bangunan yang menghubungkan Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Changi akan selesai.

Bangunan tersebut bernama Jewel Changi Airport. Tempat tersebut dibangun khusus sebagai atraksi wisata bagi para pengunjung. Boleh jadi yang menyita perhatian publik adalah air terjun dalam ruangan.

"Sebuah pencapaian arsitektur yang spektakuler, Rain Vortex akan menjadi pertunjukan terkemuka yang paling meriah di Jewel. Simak kemegahan air terjun dalam ruang tertinggi di dunia dengan ketinggian 40 meter. Saat malam tiba, pastikan untuk menyaksikan pertunjukan cahaya dan suara yang memukau," tulis situs resmi Jewel Changi Airport, yang dikutip Liputan6.com, Kamis, 17 Januari 2018.

Selain air terjun, ada juga Forest Valley, salah satu taman terbesar dalam ruang terbesar di Singapura. Taman ini dilengkapi dengan koleksi 2 ribu pohon dan 100 ribu semak-semak yang berasal dari mancanegara.

Pengunjung bisa menjelajahi Forest Valley melalui walking trails dan mendaki menuju Canopy Park yang terletak di lantai teratas. Canopy Park memiliki luas 14 ribu meter persegi.

"Taman topiari berbentuk binatang dan beraneka bunga musiman cantik sebagai tempat menarik untuk berfoto, serta beragam santapan sedap. Nikmati petualangan seru di Canopy Park yang penuh keceriaan," tulis situs tersebut.

Selain itu, wisatawan yang berkunjung ke tempat ini juga bisa menikmati ketegangan di Walking Nets yang tergantung dengan ketinggian 25 meter di atas tanah. Bisa juga berlompat-lompat di Bouncing Net yang didesain seperti trampolin raksasa.

Ada juga Canopy Mazes, dua jenis labirin; Hedge Maze, sebuah labirin pagar tanaman terbesar di Singapura dan Mirror Maze, labirin cermin.

Dilansir dari straitstimes.com, Kamis, 17 Januari 2019,  Changi Airport dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia, untuk tahun keenam berturut-turut oleh lebih dari 13 juta pelancong yang mengambil bagian dalam survei global.

Tentu, kehadiran Jewel Changi Airport tentu akan menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

Saksikan video pilihan di bawah ini: