Sukses

Tips Memilih Kursi Terbaik di Dalam Pesawat

Pilihan tempat duduk bisa sangat mempengaruhi kenyaman Anda saat penerbangan jauh.

Liputan6.com, Jakarta Pilihan tempat duduk bisa sangat mempengaruhi kenyaman Anda saat penerbangan jauh. Sayangnya, petugas check-in di bandara biasanya akan memilihkan kursi random untuk setiap penumpang. Padahal, tidak semua orang bisa diperlakukan sama.

Mungkin Anda juga sering mendapatan kursi yang tidak nyaman untuk penerbangan jauh. Masalahnya, Anda tidak bisa pindah-pindah tempat duduk seenaknya di dalam pesawat. Namun, Anda bisa memilih tempat duduk di pesawat saat membeli tiket di Traveloka.

Fitur seat selectionTraveloka buat Anda bisa menentukan sendiri kursi mana yang ingin dipesan. Setelah memesan jadwal penerbangan, Anda akan ditawari tambahan servis, seperti memilih tempat duduk yang paling nyaman untuk Anda. Jadi, Anda tidak akan ditaruh di sembarang kursi oleh petugas bandar. Nah, sekarang tentukan dulu Anda tipe orang yang seperti apa sebelum memilih kursi yang tepat.

Kursi di Tengah Pesawat Minim Guncangan Turbulance

Kemungkinan besar pesawat akan mengalami turbulence saat terbang. Hasilnya, Anda akan merasakan guncangan di dalam kabin pesawat. Buat sebagian orang, guncangan ini bisa buat perut mual dan bahkan muntah.

Jika Anda mudah mabuk di atas udara karena turbulence, ada baiknya memilih kursi di bagian tengah pesawat. Bagian ini akan ditandai dengan sayap pesawat. Jika mau kursi di sini, Anda harus cepat memilih di aplikasi Traveloka saat membeli tiket pesawat karena tempat ini dicari banyak orang.

Kursi Dekat Jendela Cocok untuk Tidur Selama Penerbangan

Mau tidur sepanjang perjalanan? Pilih kursi dekat jendela. Duduk di dekat jendela buat orang lain tidak perlu membangunkan saat ingin ke toilet. Selain itu, Anda pun bisa bersandar pada bodi pesawat untuk membuat tidur lebih nyaman.

Berkaki Panjang? Pilih Kursi Dekat Pintu Darurat

Terbang dengan kelas ekonomi? Kebanyakan orang akan mengeluh karena ruangan yang terlalu sempit di antara kursi. Nah, jika Anda punya kaki yang panjang, tempat duduk pesawat biasa akan buat tidak nyaman sepanjang perjalanan. Kamu bisa memilih kursi dekat pintu darurat untuk mendapatkan tempat duduk dengan kaki yang lebih luas. Memilih tempat duduk ini juga harus bertanggung jawab untuk membuka pintu darurat pertama kali.

Kursi Terdepan Bagian Kiri untuk Keluar Duluan

Setelah melalui perjalanan panjang, menunggu 10 menit untuk keluar pesawat saja akan terasa lama. Jika Anda ingin keluar pesawat sesaat setelah pesawat berhenti, ada baiknya pilih kursi terdepan di sebelah kiri. Posisi duduk di sana buat Anda tidak perlu menunggu orang untuk keluar seperti jika memilih kursi di belakang.

Suka Bolak-balik WC, Pilih Kursi Belakang Dekat Lorong

Sebagian besar orang akan memanfaatkan toilet pesawat untuk buang air saat terbang. Aktivitas yang satu ini buat Anda harus bangkit dari tempat duduk dan beranjak ke toilet. Di saat itu pula, Anda mungkin akan mengganggu orang lain.

Jika duduk dekat jendela, Anda akan menemukan sedikit kesulitan untuk keluar dari tempat duduk. Toilet penumpang biasanya terletak di bagian belakang pesawat. Jadi, buat pergi ke toilet dengan nyaman, pilih tempat duduk di bagian belakang.

Jadi, siap untuk berlibur? Jangan lupa memesan tiket pesawatnya dengan Traveloka. Selain mendapatkan kenyamanan untuk memilih tempat duduk, fitur additional flight service Traveloka juga memberikan kenyamanan menambah baggage allowance dan juga mengecek flight status dari ponsel. Nah, tunggu apalagi, pesan sekarang tiket di Traveloka!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini