Sukses

Perubahan Gaya Jose Mourinho Saat Jadi Manajer Porto sampai Dipecat MU

Menyimak penampilan Jose Mourinho ketika didaulat menjadi manajer klub bola sampai dipecat MU.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Jose Mourinho yang dipecat Manchester United (MU). Langkah tersebut diambil manajemen MU setelah Setan Merah, demikian julukan MU, harus takluk oleh Liverpool, Minggu, 16 Desember 2018.

"Manchester United mengumumkan manajer Jose Mourinho telah meninggalkan klub. Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose untuk karyanya selama di Manchester United. Kami berharap dia sukses di masa depan," bunyi pernyataan resmi klub.

Di sisi lain, Jose Mourinho diketahui memiliki karier manajerial sejak 2000. Pria asal Portugal tersebut telah malang melintang sebagai seorang manajer dari berbagai klub sepak bola.

Sebut saja ketika Jose Mourinho bergabung dalam klub bola Porto pada 2002. Lewat sebuah potret di lapangan hijau pada 2003 silam, Mourinho tampak kasual memakai jersey Porto, celana training navy blue, dan sepatu.

Aksesori seperti kalung dan jam tangan juga Jose Mourinho pakai kala itu. Rambutnya tertata rapi dengan potongan pendek. Lantas, seperti apa lagi gaya lainnya sampai dipecat dari MU? Simak rangkuman berikut ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Chelsea

Setelah Porto, Jose Mourinho pindah ke Chelsea pada 2004 sebagai manajer. Penampilannya saat memberikan instruksi kepada para pemain selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris saat melawan Bolton Wanderers di The Reebok Stadium, Bolton, 15 April 2006 jadi perhatian.

Ia tampil dalam balutan kemeja lengan panjang warna putih, jas, celana bahan formal, serta syal berwarna hitam. Mourinho juga memakai sepatu suede coklat dan ikat pinggang hitam.

3 dari 6 halaman

Inter Milan

Jose Mourinho bergabung dengan klub bola Inter Milan pada 2 Juni 2008. Saat berada di stadion Artemio Franci di Florence pada 29 Oktober 2008, ia mengenakan atasan hitam dengan bagian dalam kancing berwarna biru.

Tak hanya itu, Mourinho juga mengenakan celana bahan, outer, dan coat panjang bernuansa gelap. Rambutnya terlihat dipangkas habis yang membuat kepalanya plontos.

4 dari 6 halaman

Real Madrid

Pada 28 Mei 2010, Jose Mourinho bergabung dengan Real Madrid. Saat menghadiri sesi latihaan pertama di Real Madrid, Madril pada 16 Juli 2010 ia mengenakan jersey Real Madrid, celana training, dan memakai sepatu bola Adidas berwarna biru tosca.

5 dari 6 halaman

Kembali ke Chelsea

Jose Mourinho kembali ke Chelsea pada 3 Juni 2013. Saat berada di stadion MetLife, Eat Rutherford, New Jersey, pada 4 Agustus 2013 memakai jaket putih dengan garis biru di lengan dengan hoodie. Ia juga mengenakan celana training Chelsea.

6 dari 6 halaman

Manchester United

Manchester United menyambut kehadiran Jose Mourinho pada 27 Mei 2016. Namun, kabar mengejutkan datang saat ia dipecat usai kekalahan MU pada Liverpool.

Potret ini diambil 16 Desember 2018 di Anfield, Liverpool. Saat itu, ia mengenakan parka jaket, celana, syal, dan sepatu suede bernuansa serba hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris