Sukses

Destinasi Wisata Terbaik Turki di Akhir Tahun, Yuk Berangkat!

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang gemar traveling tentunya wajib memasukkan negara Turki sebagai destinasi wisata. Turki merupakan negara unik dengan perpaduan peradaban Eropa dan Asia. Selain keindahan alam yang luar biasa, Turki juga memiliki banyak peninggalan masa lampau yang terawat dan bisa dinikmati semua kalangan.

Jadi, jangan heran kalau di musim liburan akhir tahun Turki selalu ramai dengan turis mancanegara, termasuk dari Indonesia. Selain beragam atraksi dan event menarik yang digelar, destinasi wisata di Turki memang sudah sangat kuat untuk memanjakan dan memberikan pengalaman spesial bagi para turis.

Berikut 7 destinasi yang bisa Anda nikmati dan pilih selama berada di Turki.

1. Blue Mosque

Bagi Anda umat muslim, tentu tak boleh melewatkan destinasi ini. Blue Mosque merupakan masjid megah di Istanbul Turki yang memiliki keunikan dan keindahan menakjubkan. Saat memasuki kompleks masjid, Anda akan disuguhkan arsitektur yang megah nan menawan dengan interior dan desain bernuansa biru.

Masjid ini dibangun oleh Sultan Ahmed 1 yang berasal dari masa dinasti Ottoman abad ke 14, sedangkan konstruksi bangunannya dimulai pada tahun 1609. Menyebrang dari Blue Mosque, Anda juga bisa mengunjungi Hagia Sophia, bangunan fenomenal yang semua adalah gereja, kemudian menjadi masjid dan kemudian dijadikan sebagai museum bersejarah di Turki. Arsitekturnya warisan dari Romawi yang sangat indah.

2. Topkapi Palace

Tak harus terbang ke Inggris atau negara eropa lain yang lebih jauh untuk menikmati suasana kastil tempo doeloe. Anda bisa berkunjung ke Topkapi Palace yang dahulu pernah menjadi pusat kekaisaran dan kekhalifahan Islam. Dibuat sekitar tahun 1459, bangunan ini pernah ditinggali oleh para sultan selama lebih dari 400 tahun lamanya. Anda bisa puas berfoto selfie dan menikmati suasana tempo doeloe.

3. Konya

Turki terkenal dengan tarian sufinya yang indah. Ini bukan sekedar tarian yang menggerakkan tubuh dan berputar-putar, melainkan zikir yang dipanjatkan dengan cara berbeda. Di kawasan Konya ini juga, Anda bisa mengunjungi Melvana Museum. Di dalamnya terdapat peninggalan dan juga makam Jalaludin Rumi, sastrawan terkenal Tukri di masa lampau. Setiap Desember, selalu diadakan Festival Seb-i Arus, untuk mengenang karya-karyanya.

4. Pamukkale

Sekilas kita melihat kumpulan salju, ternyata bebatuan putih itu merupakan logam kalsium yang mengeras. Pamukkale merupakan destinasi yang sangat populer di Turki dan banyak menarik perhatian wisatawan. Di sini, Anda bisa menikmati pemandian air panas yang dikenal Hierapolos dengan pemandangan yang unik. Kolamnya berbentuk terasering yaang tercipta sevara alami, airnya dipercaya mampu mengobati penyakit asma, reamtik, dan penyakit kulit. Tak hanya anak-anak kecil yang bakal kegirangan, Anda pun yang dewasa juga pasti senang.

5. Blue Lagoon

Keindahan Turki selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan adalah pantainya. Pantai Blue Lagoon wajib Anda jadikan pilihan teratas. Di Blue Lagoon Anda akan mendapatkan pemandangan alam dan laut yang indah, di sini Anda bisa melakukan beragam permainan dan olahraga yang menarik.

6. Cappadocia

Pasti ini destinasi wisata yang Anda tunggu-tunggu kemunculannya. Di kawasan inilah Anda bisa menikmati pemandangan Balon Udara yang berwarna-warni. Tak hanya melihat, Anda juga bisa menaikinya, melihat bangunan dan keindahan alam Turki dari langit-langit. Selain naik balon udara berkelompok, Anda juga bisa berdua saja dengan pasangan, tentu dengan harga yang berbeda.

Tidak hanya Cappodocia, tetapi di sini kamu juga bisa mengunjungi Urgup, Goreme, Ihlara, Valley, Selime, dan masih banyak lagi karena jaraknya yang berdekatan dan bisa kamu tempuh hanya dengan berjalan kaki saja.

7. Bosphorus Bridge

Sebagai jembatan terbaik di dunia, Bosphorus Bridge adalah destinasi yang wajib Anda kunjungi selama di Turki. Jembatan ini menghubungkan antara dua budaya yakni Istanbul Eropa dan Istanbul Asia.

Pemandangan paling Indah tentunya saat malam hari tiba karena lampu-lampu yang menyala. Semakin indah lagi kalau Anda nikmati saat malam pergantian tahun. Setiap tahunnya selalu hadir kembang api yang sangat indah yang seakan-akan tak berhenti menyinari langit-langit Turki.

Liburan ke Turki tak lengkap jika belum berbelanja dan menikmati kuliner ala Timur Tengahnya. Anda ingin berbelanja di Turki, Grand Bazaar dan Istiklal Street adalah tempatnya. Sementara untuk kuliner, Anda bisa kunjungi Bursa ada Kebapci Iskender.

Karena setiap perjalanan memiliki sisi yang menakjubkan, mengajarkan kita banyak hal dan membuka cakrawala baru. Untuk teman perjalanan di udara menuju Turki, Anda dapat mengandalkan Turkish Airlines, maskapai bintang 4 yang melayan ipenerbangan ke 304 destinasi di seluruh dunia 255 penerbangan internasional dan 49 domestik. Turkish Airlines selalu berada pada barisan terdepan dalam penerapan kecanggihan dan inovasi teknologi terkini di industri penerbangan serta bangga menjadi salah satu maskapai dengan armada terbaru.

Selain terus memperluas rute dan jumlah armada, maskapai ini juga memahami pentingnya pelatihan kerja karyawan yang berkesinambungan untuk memastikan keamanan penumpang. Dengan menyadari tanggung jawabnya sebagai maskapai terkemuka dalam komunitas penerbangan global, Turkish Airlines terus melangkah dengan konsep layanan istimewa, berkualitas tinggi, dan andal.

Untuk meningkatkan kenyamanan penumpang, Turkies Airlines mempersembahkan layanan dengan kualitas terbaik, penumpang kelas bisnis juga disajikan berbagai minuman sehat yang dapat mengurangi stres. Fasilitas di kabin yang lengkap dan hiburan yang menemani selama perjalanan. Layanan ekstra juga diberikan meliputi bakasi, fasilitas check in dan miles ekstra di setiap penerbangan.

Pilih Turkies Airlines untuk perjalanan menuju Turki dan puluhan negara lainnya.

 

 

(Adv)

Kuliner Malam Jumat: Dada dan Telur Ayam Jadi Favorit di Sate Apjay Tunggal

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
3 Insiden Pesawat Terbang Mematikan Gara-Gara Hal Sepele, Apa Saja?