Sukses

Rating Victoria's Secret Fashion Show 2018 Anjlok, Gara-Gara Media Sosial?

Liputan6.com, Jakarta - Sempat diprediksi bakal menyita perhatian dunia, rating penayangan Victoria's Secret Fashion Show 2018 malah tercatat paling rendah sepanjang sejarah. Tahun ini, fashion show yang menghadirkan deretan model top itu ditonton lebih sedikit orang daripada tahun sebelumnya.

Dikutip dari thecut.com, Kamis, 13 Desember 2018, pertunjukan tahunan merek pakaian dalam itu hanya menarik 3,3 juta penonton ketika ditayangkan di Amerika Serikat pada Minggu, 2 Desember 2018. Padahal, biasanya Victoria's Secret Fashion Show mendapat sekitar 5 juta penonton.

Menurut data yang dirilis Nielsen, peringkat Victoria's Secret Fashion Show terus menurun sejak 2013. Hal ini terjadi karena peralihan jaringan dan waktu tayang, di mana pertunjukan ini tayang di CDB pada Selasa dan ABC pada Minggu.

Faktor lain yang membuat anjloknya rating pertunjukan ini adalah jeda tiga minggu antara waktu pengambilan gambar dan jadwal tayang. Hal ini membuat kebanyakan orang sudah melihat sebagian besar koleksinya melalui foto dan video yang tersebar di media sosial.

Tak semata soal rating anjlok, tahun ini, ragam kontroversi juga terjadi di Victoria's Secret Fashion Show. Hal ini diprediksi membuat tak sedikit orang kehilangan minat untuk menyaksikan pertunjukan tersebut.

Sesaat sebelum pengambilan gambar, Ed Razek selaku Chief Marketing Victoria's Secret dihujat di media sosial karena komentar yang ia buat soal pengecualian model berukuran plus dan transgender untuk tampil di Victoria's Secret.

Sementara, Halsey yang menjadi salah satu pengisi acara dalam Victoria's Secret Fashion Show 2018 merupakan anggota komunitas LGBTQ+. Publik pun memberikan reaksi yang kian besar dengan beragam komentar di media sosial.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ratusan Orang Tak Pakai 'Celana' saat Naik Kereta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Model Rambut Basah Raline Shah di Ajang Victoria's Secret Fashion Show
Artikel Selanjutnya
Reaksi Suami Lihat Jennifer Bachdim di Victoria's Secret Fashion Show