Sukses

Cerita Pengalaman Seorang Vegetarian

Liputan6.com, Jakarta – Menjadi seorang vegetarian merupakan sebuah pilihan dan gaya hidup. Selain itu, mereka juga tak ingin untuk menyakiti makhluk lain. Hal itu yang dilakukan Ria Glenn, seorang ibu rumah tangga.

Ria menceritakan tentang pengalamannya menjadi seorang vegetarian. Awalnya, ia memang tak suka makan daging dan mempunyai hewan peliharaan sejak 10 tahun yang lalu.

"Selama 8 tahun lalu saya jadi fresh vegetarian, tapi masih makan daging. Tapi sejak 4 tahun lalu, saya memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian. Saya sudah nggak makan daging sama sekali," kata Ria Glenn kepada Liputan6.com, Sabtu, 8 Desember 2018.

Menurut Ria, tak ada alasan mendasar yang membuatnya menjadi seorang vegetarian. Ia hanya merasa tak tega kalau makan daging, baik daging merah, putih, atau daging ayam.

"Saya nggak tega aja kalau makan daging hewan. Hanya itu saja. Jadi, nggak ada alasan signifikan yang lainnya," kata Ria Glenn yang sempat berkonsultasi kepada seorang dokter sebelum memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian.

"Saya nggak mau kekurangan gizi dan nutrisi karena menjadi vegetarian. Konsultasi ke dokter penting agar kita tahu lebih dulu, sebelum menjadi seorang vegetarian," kata Ria Glenn.

Setelah menjadi seorang vegetarian selama 4 tahun, Ria Glenn merasa tubuhnya menjadi lebih segar. Selain itu, ia juga bisa lebih menikmati hidup tanpa harus menyakiti makhluk lain.

Ria mencontohkan, saat ini ia tak mengonsumsi daging, ayam, ikan, kepiting, teri. Ia lebih banyak makan yang berasal dari kacang-kacangan atau tepung, telor, keju, madu.

"Badan saya juga jadi nggak bau, terutama keringatnya seteah menjadi seorang vegetarian. Kalau kata orang-orang, kulit saya juga menjadi lebih bagus," kata Ria.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Warna Kulit Berubah Keabu-abuan, Jaden Smith Tak Jadi Vegan Lagi
Artikel Selanjutnya
KFC Kenalkan Ayam Goreng Vegan