Sukses

4 Manfaat Mengejutkan Pergi Liburan, Apa Saja?

Pergi liburan ternyata memiliki 4 manfaat yang cukup mengejutkan. Simak seperti rangkuman berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Rasa penat kerap kali hadir saat dibebani dengan segudang pekerjaan dan menjalani rutinitas yang itu-itu saja. Untuk menekan kejenuhan itu, liburan menjadi salah satu jawaban yang tepat.

Berdasarkan riset global yang dilakukan World Travel and Tourism Council 2018, Asia saat ini keluar sebagai benua yang mengalami pertumbuhan signifikan di sektor Travel dan Tourism. Riset itu juga menyebutkan secara spesifik Indonesia mengalami peningkatan jumlah traveler sebesar 7,7 persen.

Di sisi lain, ternyata liburan juga memiliki manfaat yang mengejutkan. Lantas, apa saja manfaat itu? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Meningkatkan Kesehatan

Liburan memberikan manfaat luar biasa pada kesehatan mental dan mengurangi stres yang membebani hati. Tidak sedikit pula yang menjadikan liburan sebagai obat depresi.

2. Menambah Wawasan dan Pandangan Lebih Terbuka

Memilih menelusuri destinasi baik di dalam dan luar negeri ternyata dapat membuat seseorang biasa memakai bahasa asing. Hal ini dapat meningkatkan kemampuan berbahasa.

Liburan juga dapat membuat seseorang mengeksplorasi dan memaham diri lebih dalam karena tidak jarang ada kejutan-kejutan. Selain itu, seseorang juga berpikir solutif dan kreatif karena biasa menghadapi hal baru.

3. Meningkatkan Toleransi

Ada banyak orang yang akan Anda temui ketika liburan. Momen tersebut membuat Anda beradaptasi dengan lingkungan dan orang banyak. Seiring berjalannya waktu, akan ada momen untuk memahami perspektif baru dan memupuk jiwa toleransi.

4. Menciptakan Memori

Saat liburan, ada banyak momen-momen yang akan terukir jelas dalam ingatan. Pengalaman tercipta selama liburan bersama orang-orang terkasih bakal mempunyai makna sendiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.