Sukses

DIY: Dekorasi Dinding untuk Pesta Lamaran dari Kertas Saringan Kopi

Liputan6.com, Jakarta - Ingin melakukan sedikit perubahan, tapi belum ada ide? Proyek sederhana DIY ini mungkin bisa menginspirasi Anda. Menggunakan bahan yang mudah didapat, yakni kertas saringan kopi, dekorasi rumah yang cantik tak lagi sekedar mimpi.

Penempatannya bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Pun, warna dekorasi dari kertas saringan kopi ini. Siapa sangka, perubahan kecil ini mungkin menumbuhkan mood tertentu ketika berada di ruangan tersebut.

Juga, dekorasi ini sangat cocok dipakai di sejumlah acara, termasuk lamaran, lho. Sisihkan waktu Anda sejenak untuk melakukan sedikit renovasi dengan membuat dekorasi cantik seperti dikutip dari hgtv.com, Senin (8/10/2018).

Bahan yang disiapkan untuk membuat DIY kertas saringan kopi:

30 lembar kertas saringan kopi ukuran kecil

20 lembar kertas kopi ukuran besar

Pewarna pakaian (warna bebas)

Mangkuk ukuran medium

Selembar karton besar warna kuning terang (bisa diganti warnanya)

Lem kertas dan double-tape

Pembolong kertas bentuk bulat ukuran 1”

Plastik bening

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan berikut:

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Bentangkan plastik bening di atas meja atau lantai. Siapkan mangkuk, lalu isi dengan satu cangkir air bersih dilanjutkan dengan 1/4 cangkir pewarna kain. Takaran air dan pewarna bisa ditentukan sendiri sesuai dengan kepekatan warna yang diinginkan.

Langkah 2

Setelah air dan pewarna tercampur sempurna, ambil kertas kopi ukuran kecil lalu celupkan bagian lehernya. Cukup setinggi 2 cm saja.

Langkah 3

Setelah itu, taruh kertas yang telah diwarnai pada plastik bening dengan posisi menutup. Lakukan proses ini untuk 29 lembar kertas kopi ukuran kecil lainnya. Setelah selesai, lakukan step yang sama untuk kertas saringan kopi berukuran besar.

Langkah 4

Sambil menunggu kering, potong karton menggunakan pemotong kertas.

Langkah 5

Setelah kertas penyaring kopi kering, tempelkan double-tape pada permukaan bawahnya. Bila sudah tertempel, lanjutkan untuk menempel bunga tersebut pada dinding rumah yang telah dipilih sebelumnya. Tempelkan secara random atau mengikuti pola yang telah ditentukan.

Langkah 6

Jika bunga kertas telah terpasang pada dinding lanjutkan untuk menempelkan karton bulat pada bagian tengah kertas saringan kopi. Gunakan lem kertas untuk merekatkan karton dengan kertas kopi. Lakukan proses ini hingga seluruh bunga kertas dari saringan kopi habis. Dekorasi cantik dari kertas penyaring kopi pun selesai dibuat.

Loading
Artikel Selanjutnya
DIY: Bikin Keranjang Plastik Lama Jadi Lebih Cantik
Artikel Selanjutnya
DIY: Pot Cantik dari Karton Susu Bekas