Sukses

2 Resep Lidah Buaya untuk Lembabkan Kulit Kepala Kering

Lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menyingkirkan segala jenis radang pada kulit.

Liputan6.com, Jakarta - Kulit kepala kering menjadi satu keluhan yang perlu mendapatkan perhatian khusus. Kondisi tersebut bisa terjadi karena sel-sel kulit mati yang bertumpuk dan kurangnya kelembapan.

Jika sudah menemui tanda-tanda seperti iritasi dan kemerahan pada kulit kepala, ada baiknya Anda mulai perawatan. Salah satu langkah adalah menggunakan lidah buaya yang membantu melembapkan kulit kepala dan mencegah kulit kepala kering.

Sifat anti-inflamasi lidah buaya membantu menyingkirkan segala jenis radang pada kulit. Selain itu, sifat anti-jamur lidah buaya dapat mencegah infeksi jamur pada kulit kepala dan membersihkan kulit kepala dengan mengangkat sel-sel kulit mati.

Ingin mencegah kulit kepala kering dan menjaga  tetap lembap? Yuk, buat racikan sendiri masker rambut dengan bahan dasar lidah buaya seperti dilansir dari Boldsky berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lidah Buaya dan Air Lemon

Bahan-bahan

Gel lidah buaya

Air lemon

Cara Buat dan Penggunaan

Campur gel lidah buaya dan perasan lemon segar dalam mangkuk. Olehkan masker tersebut pada kulit kepala dan pijat dengan lembut. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas menggunakan air biasa. Jika Anda memiliki luka di kulit kepala, hindari racikan ini.

 

3 dari 3 halaman

Lidah Buaya dan Minyak Kelapa

Bahan-bahan

Gel lidah buaya

Minyak kelapa

Cara Membuat dan Penggunaan

Masukan gel lidah buaya dan minyak kelapa dalam panci dan panaskan dalam api kecil selama sekitar 20-30 menit. Diamkan sampai suhu kamar dan ambil sedikit campuran kemudian pijatkan di kulit kepala selama beberapa menit. Biarkan campuran selama 1-2 jam lalu bilas dengan air biasa.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.