Sukses

Tiga Juara Lomba Video Pesona Asian Games Pilihan Raditya Dika

Selamat, ini tiga juara lomba video Asian Games pilihan Raditya Dika.

Liputan6.com, Jakarta Lomba Video Pesona Asian Games sudah berakhir. Juri utama Raditya Dika pun telah menentukan tiga video sebagai pemenangnya. 

Pengumuman pemenang Lomba Video Pesona Asian Games ditampilkan di situs web Genpi.co pada Senin (10/9/2018). Adapun juara pertama diraih oleh Movos Pictures. Pemilik akun Instagram @movospictures ini berhak mendapatkan uang Rp 50 juta dan liburan ke Labuan Bajo. 

Dalam videonya, Movos Pictures memperkenalkan tiga karakter Bani, Dosa, dan Ciko. Ketiganya seolah merepresentasikan tiga maskot Asian Games, yaitu Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka.

Video itu mengambil lapangan sebagai salah satu lokasi untuk menggambarkan sportivitas. Sementara itu, keramahan tuan rumah digambarkan melalui scene di lokasi warung makan.

Menurut koordinator Lomba Video Pesona Asian Games 2018, Alqi Almakiyah, Movos Pictures mempersiapkan videonya dengan sangat baik.

“Tidak mudah untuk menentukan pemenang karena pengirimnya ratusan. Tapi semua dinilai dengan independen. Makanya kita melibatkan Raditya Dika sebagai sebagai juri utama. Ada banyak aspek yang kita lihat dan Movos Pictures paling memenuhi kriteria,” ujarnya.

Juara kedua ditempati Ardie C Firsttian. Pemilik akun @ardiefirsttian ini juga akan mengikuti jalan-jalan ke Labuan Bajo dan mendapat uang R p30 juta. Jalan-jalan ke Labuan Bajo juga akan dirasakan juara ketiga Muhammad Marwan. Sebagai tambahan, pemilik akun @m.marone036 mendapat uang tunai Rp 20 juta.

 

Menurut Alqi, para pemenang akan berangkat ke Labuan Bajo pada 20 - 23 September 2018.

“Tapi ingat, masing-masing pemenang hanya boleh mengirimkan satu wakil ke Labuan Bajo. Jadi misalnya video itu dibuat secara tim, silakan putuskan satu orang yang jalan. Dan, hadiah trip tidak bisa diuangkan,” ucapnya.

Selain tiga juara tadi, para juri juga memilih satu juara favorit, yaitu Rinda Bimar. Pemilik akun @rindabimar_ memenangkan uang tunai Rp 10 juta.

Sebagai informasi, Lomba Video Pesona Asian Games 2018 merupakan strategi Kementerian Pariwisata dan Genpi.co untuk menggelorakan Asian Games 2018. Selain event ini, ada juga Lomba Voting Atlet Favorit Fans Games.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengaku senang dengan respons netizen dalam dua kegiatan tersebut.

“Respons netizen sangat bagus dan ini menjadi sumbangan yang sangat bagus buat mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. Hasilnya, Asian Games gegap gempita di mana-mana, hingga ke media sosial. Inilah tujuan kita sejak awal,” kata dia.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini