Sukses

Menhub Budi Karya Dorong Aksestabilitas NTB Lewat Sail Moyo Tambora 2018

#NTBBangkit jadi Trending Topic, Menhub dorong aksestabilitas NTB lewat Sail Moyo Tambora 2018.

Liputan6.com, Sumbawa Tanda pagar #NTBBangkit dan #WelcomeToSailMoyoTambora2018 terus digelorakan. Hasilnya, dua hashtag itu menjadi trending topic nasional.

Berbagai pihak ikut menyerukan #NTBBangkit dalam Welcoming Dinner Sail Moyo Tambora 2018 di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (8/9/2018). Meski masih dalam suasana berduka pasca gempa beberapa lalu, Sail Moyo Tambora 2018 diharapkan bisa memotivasi masyarakat NTB untuk bangkit.

Penyanyi religi, Opick, tampil dalam acara tersebut untuk menghibur sekaligus menyemangati para hadirin. Ia membawakan lima lagu.

"Semoga malam ini bisa membantu semangat saudara-saudara kita yang sedang tetimpa musibah dan segera bangkit dari keterpurukan, dan seluruh korban yang meninggal diberikan gelar khusnul khotimah," ujar Opick di sela-sela lagu.

Di tengah penampilan, dirinya secara spontan mengajak duet Menteri Pariwisata Arief Yahya. Mereka membawakan lagi Bila Waktu.

"Terima kasih Ayah (Menpar Arief Yahya). Alhamdulillah saya menawarkan ini ke beberapa penyanyi tidak laku-laku. Namun lagu ini mendapat penghargaan musik di Asia," ucap Opick.

Keinginan untuk NTB Bangkit juga diserukan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, selaku Ketua Pelaksana Sail Moyo Tambora 2018. Ia berharap event ini bisa mengobati dan penyemangat bangkitnya pariwisata di NTB.

"Kita semua pasti ingin NTB ini Bangkit. Hari ini menandai kebangkitan NTB yang luar biasa. Esok hari kita akan melakukan Sail Moyo Tambora 2018. Meski tidak dihadiri Presiden Joko Widodo, tidak mengurangi keberhasilan Sail Moyo Tambora 2018," kata Budi.

Ia juga terus mendorong pariwisata di NTB untuk bangkit. Sebab, potensi pariwisata di NTB sangat indah dan terkenal di kalangan wisatawan mancanegara.

"NTB ini sangat terkenal. Tidak hanya terkenal dengan Zohri (pelari peraih emas Indonesia) saja. Pariwisata menjadi industri yang menjanjikan bagi NTB. Alamnya luar biasa, budayanya mempesona, sehingga mendatangkan devisa bagi Indonesia," ujar Budi.

Tak ketinggalan, dirinya memberikan apresiasi kepada Menteri Pariwisata.

"Saya apresiasi teman saya Menpar Arief Yahya yang terus mendorong pariwisata di Indonesia. Saya juga ingin terima kasih kepada Pemda yang semangat memeberikan kontribusi. Hal itu Karena NTB Hebat, NTB Bangkit. Karena mengedepankan obyek-obyek wisata yang luar biasa. Mudah-mudahan tahun depan ada moyo-moyo yang lain," ucap Budi.

Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin, mengapresiasi seluruh stakeholder yang mendukung kebangkitan NTB dengan Sail Moyo Tambora 2018.

"Dengan adanya gempa bumi ini mempengaruhi jumlah kunjungan yang ada di NTB. Terima kasih kepada pemerintah pusat kita sangat welcome. Event ini tentunya dapat memberikan multiplier effect yang luar biasa. Dan ini menjadi kebanggan buat kita agar anak-anak bisa tanggap di bidang pariwisata," kata dia.

Secara terpisah, Arief Yahya mengatakan bahwa dibutuhkan semangat Indonesia Incorporated untuk memulih NTB dengan cepat. Terutama dalam hal aksesibilitas dan konektivitas menuju NTB.

“Semua harus bergerak sesuai dengan bidangnya. Semangat Indonesia Incorporated kali ini kita terapkan untuk membangun kembali NTB. Kita harus dukung dan buktikan jika NTB segera bangkit,” ujarnya.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.