Sukses

Siap-Siap, Kuliner dan Gaya Hidup Amerika Sambangi Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang mengidentikan Amerika sebagai negara yang tidak pernah mati. Kehidupan seakan berjalan selaam 24 jam penuh di Amerika. Namun apa jadinya jika segala kehidupan di Amerika hadir di Jakarta?

Fairmont Jakarta akan kembali menampilkan ragam kuliner dan gaya dari luar negeri ke Jakarta. Kali ini, Amerika Serikat dipilih untuk menghadirkan kuliner khas dan gaya hidupnya. Dalam kegiatan yang bertajuk "When Jakarta Meets The USA", Fairmont Jakarta akan membawa gaya hidup dari California, Boston, dan New York ke Jakarta pada 5-9 September 2018.

Kegiatan inipun akan menampilkan keahlian dua chef dan bartender yang diterbangkan langsung dari Amerika Serikat. Mereka adalah Executive Chef Marcellus Coleman dari Fairmont Sonoma Mission Inn & Spa California, Pasty Chef Lindsay LeBlanc dari Fairmont Copley Plaza Boston dan seorang mixologist Mitar Prentic dari Employees Only New York. Dua chef dan bartender ini akan menyajikan menu yang berbeda setiap harinya.

Chef Marcellus Coleman akan menghadirkan lima kreasi makan malam di VIEW Restaurant & Bar pada 5 dan 6 September 2018. Menu yang dihadirkan antara lain, Savory Fall Squash Creme Brulee, Maryland Style Crab Cake, Seven Species Salad, dan Pecan Smoked Eye of Rib Eye.

 

2 dari 3 halaman

Sajian kuliner

Sementara untuk sajian penutup, Chef Lindsay akan menyajikan kuliner khas Fairmont Copley Plaza Boston berupa Classic Boston Cream Pie. Pie ini memiliki citarasa yang cukup unik. Di mana Anda tidak akan menemui pie dengan pinggiran renyah seperti pie kebanyakan. Melainkan pie berisi cream cheese yang lezat.

Sedangkan Mitar akan menyajikan signature cocktails khas Employees Only yang pernah dinobatkan sebagai Best Bar in The World pada 2011. Mitar akan menghadirkan tiga jenis cocktail, yakni Manhattan Cocktail, West Side, dan Hemingway Daiquiri dengan nuansa khas Amerika.

Tak berhenti sampai di situ, Fairmont Jakarta juga akan menggelar afternoon tea di Peacock Lounge. Bekerja sama dengan Wanda House of Jewel, nuansa elegan dan glamor akan ditampilkan dalam dekorasi ruangan dan menu yang disajikan. Seperti Mini Chocolate Marquise, Cranberry Florida Orange Scones, New York Style Ricotta Cheesecake, dan Washington Apple Crumbels Bars.

 

3 dari 3 halaman

American Sunday Brunch

Sebagai puncak acara, Fairmont Jakarta akan menggelar Great Gatsby Party pada 8 September 2018. Anda akan merasakan sensasi berbeda merayakan sebuah pesta yang lebih elegan. Ketiga chef dan bartender ini akan berkolaborasi dalam American Sunday Brunch.

Akan ada banyak makanan yang dimakan orang Amerika pada umumnya dan cukup menjadi favorit. Seperti Quail and Waffle, Crab Cake, Brown Sugar and Black Pepper Pork Belly, Bloody Mary Meal with Fried Chicken dan Mini Burger.

Chef Lindsay pun akan menyajikan hidangan penutup tradisional pilihan khas Amerika. Seperti Buttermilk Biscuits, Cornbread, Apple Hand Pies, Bacon Monkey Head with Cinnamon Bourbon Glaze, Vermont Maple Donuts, Mini S'more Cupcakes dan Sticky Toffee Pudding. The American Brunch akan semakin lengkap dengan sajian cocktail pilihan dari Mitar yang cocok dinikmati saat brunch.